oleh

Pekerja Taman di Surabaya Temukan Mortir

Surabaya, Aktual NewsEmpat pekerja taman di Kota Surabaya menemukan sebuah mortir yang diduga aktif, Minggu 30 Juni 2019 jam 09:50 WIB, di samping Bank Mandiri Jalan Kebon Rojo Surabaya.

Mortir itu ditemukan dengan kondisi bagian luar mortir sudah berkarat ketika ketika 4 (empat ) orang pekerja dari dinas pertamanan (DKRTH) Kota Surabaya, mengali tanah untuk di buat taman di samping Bank Mandiri.

Salah satu pekerja yang bernama Latipulrrofiq saat itu merasakan adanya benda keras didalam tanah, selanjutnya memberitahukan tiga teman temannya.

Mereka akhirnya mengali lebih dalam lagi, untuk mengetahui dan mengangkat benda keras tersebut, setelah terangkat baru di ketahui bahwa benda keras tersebut adalah sebuah mortir.

Pada pukul 10:15 WIB, salah satu pekerja menghubungi akhirnya menghubungi Coment Center untuk melaporkan hasil temuannya dan dilanjutkan ke Polsek Bubutan.

Petugas Opsnal Polsek Bubutan , langung menuju lokasi kejadian yang langsung didampingi oleh Team Inafis Polrestabes Surabaya beserta piket fungsi.

Kanit Reskrim Polsek Bubutan Ipda Purwanto mengatakan, petugas langsung melakukan pengamanan sambil menunggu petugas Jihandak dari Brimob Polda Jatim.

“Sewaktu petugas sampai dilokasi, mortir tersebut sudah berada di atas Pick up, dan pekerja yang menaikan ke mobil adalah Syaiful,” kata Purwanto, Minggu (30/6/2019).

Satu unit Penjinak Bom dari Brimob Polda Jatim yang tiba di Lokasi langsung memeriksa dan membawa mortir tersebut untuk diamankan juga untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan agar tercipta sikon yang aman dan kondusif.[ Red/Akt-01 ]

 

Redho Fitriyadi
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed