oleh

Berusaha Kabur dan Menyerang, Satreskrim Hadiahi Timah Panas Pelaku Curanmor di Surabaya

Surabaya, Aktual News-Polisi Surabaya kembali membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di Kota Surabaya.

Bahkan karena melawan, pelaku tersebut ditembak mati oleh petugas Satreskrim Polrestabes Surabaya, Selasa (02/06/2019), dini hari.

Pelaku yang meregang nyawa karena peluru petugas itu berinisial, MT (34) asal Sampang, Madura. Pria ini telah lama diburu petugas Kepolisian.

Aksi terakhir pelaku yakni melakukan pencurian motor Honda Vario S 2092 LN di Jalan Tambak Asri, pada Senin 1 Juni 2019 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti mengungkapkan, polisi mengetahui keberadaan pelaku setelah mendapat informasi bahwa pelaku akan membawa motor hasil kejahatannya ke Madura.

Petugas Resmob terus melakukan pengintaian dibeberapa akses Jalan menuju Madura.

Dan ketika melihat pelaku melintas di Jalan Kenjeran dengan motor hasil curiannya, Petugas langsung melakukan pengejaran dan menyergapnya.

Mengetahui dikejar Polisi, pelaku saat itu berhasil lolos hingga mencoba lari diarea makam Rangkah.

Sadar pelaku yang akan ditangkap kabur, petugas langsung memberikan tembakan peringatan.

“Pelaku saat itu mencoba menyerang petugas dengan mengeluarkan pisau penghabisan. Karena membahayakan, petugas terpaksa melakukan tembakan terarah dan terukur,” sebut Bima, Selasa (2/7/2019).

Usai tertembak, oleh petugas pelaku dibawa ke rumah sakit, namun pelaku meninggal saat dalam perjalanan ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Saat ini, jasad pelaku masih berada di Kamar mayat RSUD Dr. Soetomo Surabaya untuk dilakukan Visum.[ Red/Akt-01 ]

 

Redho Fitriyadi
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed