oleh

Kalah 3-1, Persipura Akui Kecepatan Pemain Arema

Jayapura, Aktual News – Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura lagi-lagi menelan pil pahit usai bertandang di markas singo edan Arema malang kamis, 4 juli 2019 dengan kekalahan 3-1.

Tiga gol Arema di cetak Makan Konate di menit ke 7, Dedik Setiawan menit 21 babak pertama, dan menit ke 63 babak ke dua .sementara satu-satunya Gol penghibur Persipura jayapura tercipta lewat kaki Valentinus Talaubun menit 86 babak ke dua.

Karateker Pelatih Persipura Jayapura yang juga pelatih kiper Alan Haviludin mengakui ketanggulan tim tuan rumah, dimana arema lebih memanfaatkan peluang hingga terciptanya gol pertama di menit ke tujuh.

Gol ini menurutnya agak menggoyahkan mental pemain persipura,” sikologis pemain terganggu, tapi di babak ke dua kami bisa bangkit” ungkapnya pada press confrerence di stadion Gajayana Malang
Lanjut pelatih kiper ini, pemain persipura jayapura menemukan ritme permainan, di babak kedua, namun hal itu belum cukup. dirinya menyoroti kondisi lapangan yang becek akibat hujan deras yang mengguyur stadion semalam, membuat persipura sedikit kesulitan mengembangkan permainan” ritme kita sudah dapat di babak kedua, tapi kondisi lapangan tidak bersahabat”katanya.

Tiga gol yang bersarang di gawang Dede sulaiman, menurut Alan tekanan pemain depan Arema yang di komandoi Konate dan Dedik Setiawan cukup menyulitkan pemain belakang persipura sehingga banyak terjadi mis komunikasi antara pemain di lini belakang “Mis komunikasi antara pemain tidak berjalan baik, akhirnya arema mampu manfaatkan peluang itu “ungkapnya.

Defender Persipura Jayapura Rikardo Salampesy, mengakui lini belakang persipura cukup longgar, akibat dari banyaknya pemain yang membuat kesalahan -kesalahan sejak menit awal,”kesalahan individu yang kami lakukan tadi di lapangan, di pengaruhi faktor lapangan akibat hujan deras, saya rasa itu bukan alasan karena arema juga bermain dalam tekanan” Imbuhnya.[ Red/Akt-19 ]

Nees Makuba
Aktual News

foto Pres Konfres Pelatih Kiper Persipura Alan Haflviludin (kanan)Pemain Persipura Rikardo Salampesi (tengah) baju merah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed