oleh

Spesial Penggelapan Rent Car Diamankan Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya

Surabaya, Aktual News-Unit Jatanras satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil membekuk 1 pelaku spesial tidur gelap yang menyasar mobil sewaan di beberapa Rent car di Surabaya maupun Sidoarjo.

Bahkan saking nekatnya, diketahui mobil yang digelapkan oleh pelaku ini salah satunya milik Anggota Dewan di Kota Sidoarjo.

Pelakunya, Yusetia Leo Chandra (32) warga Jalan Mastrip, Surabaya. Agen asuransi ini ditangkap Opsnal Unit Jatanras, 1 Juli 2019, lalu di Jalan Raya Gedangan Sidoarjo.

Dia ditangkap berdasarkan laporan yang masuk, tanggal 13 Juni 2019 dan 19 Juni 2019, di dua tempat kejadian perkara diantaranya di Jalan Rungkut Madya serta di Royal Residence B 19 Surabaya.

Iptu Giadi Nugraha, Kanit Jatanras mengatakan, setelah ada laporan masuk, Unit Jatanras langsung menyebar anggota guna melakukan penangkapan.

Setelah melalui penyelidikan secara intensif akhirnya diketahui keberadaan pelaku, saat itu berada di daerah Gedangan, Sidoarjo.

“Pelaku ini sewa mobil di Rent car, kemudian unitnya dijual/digadaikan kepada orang lain (penadah) tanpa ijin pemiliknya,” kata Giadi, Sabtu (6/7/2019).

Ketika dilakukan penangkapan, petugas juga berhasil mengamakan barang bukti berupa,.1 unit mobil Avanza Nopol L 1022 CH, STNK, KTP pelaku, Bukti sewa mobil dan Bukti kepemilikan.

Ketika dalam penyidikan, pelaku mengaku telah melakukan hal yang sama sebanyak 4 kali, yaitu di Jalan Tenggilis Kauman, mobil Calya. Jalan Gununganyar Jaya, mobil Mobillio.

Royal Residence B 19 Surabaya, mobil Calya dan Jalan Rungkut Madya, Surabaya, mobil Avanza.

“Kita akan kembangkan ke TKP lain, dan juga mengungkap siapa penadahnya,” tutup Giadi Nugraha. [ Red/Akt-21 ]

 

Redho Fitriyadi
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed