oleh

Jelang Lomba Tk Nasional, Perpustakaan Desa Puncak Indah Mantapkan Persiapan

Luwu Timur, Aktual NewsPerpustakaan Tudang Sipulung Desa Puncak Indah,Kecamatan Malili,Luwu Timur terus melakukan persiapan dalam rangka mengikuti lomba Perpustakaan desa/kelurahan tingkat nasional.

Untuk menghadapi lomba ini, pada Kamis (06/07/2019) kembali dilaksanakan pertemuan di ruang perpustakaan desa Puncak Indah, yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur,Satri, serta sejumlah OPD terkait, diantaranya Diskominfo, kantor camat Malili,BPD Puncak Ibdah, termasuk Kades Puncak Indah,Muhammad Cakir.

Pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi persiapan yang telah dilakukan oleh pengelola perpustakaan desa puncak indah baik pembenahan administrasi, fisik bangunan termasuk teknis penyambutan tim penilai dari Perpustakaan Nasional serta hal-hal terkait dengan indikator penilaian.

Sekedar diketahui, Perpustakaan Desa Puncak Indah,Kecamatan Malili ditetapkan sebagai juara 1 oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Sulawesi Selatan berdasarkan Surat Keputusan Nomor 28 tanggal 17 Mei 2019 tentang penetapan lomba perpustakaan umum terbaik desa/kelurahan tingkat propinsi Sulawesi Selatan.
Selanjutnya berdasarkan penilaian dewan juri tingkat nasional, Perpustakaan tudang sipulung desa puncak indah dinyatakan lolos dalam babak enam besar klaster A tingkat nasional.Dari hasil in,Dewan jurin tk.nasional akan mekakukan kunjungan dalam rangka peninjauan lapangan yang nantinya akan menjadi pertimbangan untuk menentukan perpustakaan desa/ke lurahan terpilih sebagai calon pemenang lomba tingkat nasional yang akan diundang ke Jakarta untuk menyampaikan presentasi pada tahap grand final.

Berdasarkan jadwal dari Perpusnas RI, dewan juri lomba perpustakaan desa /kelurahan tahun 2019 akan berkunjung ke Luwu Timur tanggal 24-26 Juli 2019 mendatang, sebanyak dua orang, masing-masing ; Dra.Ec Trini Haryanti dan Dr.Drs.Bakhtiar,M.Si.[ Red/Akt-01/Yul ]

 

Yulius
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed