oleh

FDS Batal , Pekan Budaya Sentani Siap Ramaikan Danau Sentani

Sentani, Aktual News– Guna mengisi kekosongan pasca tidak di gelarnya Festifal Danau Sentani (FDS), tahun 2019, Masyarakat adat Kampung Hobong siap menggelar Pekan Budaya Sentani I tahun 2019 .

Ketua Panitia Elvis Kabey, S.sos mengatakan Pekan Budaya Sentani ini untuk mengisi kekosongan karena tidak di gelarnya Festifal Danau Sentani (FDS) tahun 2019 ini “kami hanya mengisi kekosongan saja, untuk melestarikan nilai-nilai budaya orang sentani, “tutur Elvis Kabey.

Pekan Budaya Sentani sendiri tempatnya akan di lakukan di Pantai Howe Ariau Hawai sentani Kabupaten Jayapura melibatkan 25 kampung yang ada di danau sentani, dnegan menampilkan beberapa kegiatan yakni, Bola Volly Pantai ,Tarian Budaya, Kuliner Khas Sentani, Peragaan Pembuatan Kapak Batu (Roboni, Movoli), Tokok Sagu serta Makan Papeda.” kami akan undang semua kampung di sentani, dan langsung pesertanya memperagakan budaya sentani secara utuh “Ujar Elvis yang di temui di Lokasi yang akan di lakukan Pekan Budaya Sentani di Pantai Howe sentani.

Kegaiatan ini juga mendapat dukungan dari pemerintaj kabupaten Jayapura, Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura dan semua elemen terkait. [ Red/Akt-19 ]

 

Nees Makuba
Aktual News

foto brosur Pekan Budaya Sentani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed