oleh

Awal Masuk Sekolah, Ini Yang Di Berikan Plt. Bupati Labuhanbatu

Labuhanbatu, Aktual News-Diawal masuk sekolah dan masa pengenalan lingkungan sekolah di Tahun Ajaran 2019/2020, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T.,M.T, kunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Pemerintah Daerah (SMK-PEMDA) Kabupaten Labuhanbatu, Jalan Ki Hajar Dewantara Rantauprapat.

Dalam kunjungannya, Bupati Labuhanbatu memberikan motivasi kepada Siswa/Siswi Baru agar menanamkan disiplin yang tinggi didalam proses belajar. Patuh dan taat kepada aturan dan ketentuan yang diterapkan sekolah dan hormati para Guru, pelihara dan terapkan budi pekerti yang baik, baik budi pekerti dengan guru, orang tua, senior dan sesama peserta didik.

Arahan Plt Bupati Labuhanbatu kepada peserta didik.

“Disiplin dan Budi Pekerti, sangat menentukan keberhasilan kita dalam proses belajar mengajar yang pada akhirnya menjadikan kita insan yang berkualitas dan pada akhirnya dapat menjadi orang yang berhasil dalam kehidupan”

Kepala Daerah juga, meminta kepada Siswa-Siswi agar memanfaatkan HP/Android/Smartphon sebesar besarnya untuk mengetahui dunia pendidikan, hindari bermain game, jauhi dan jangan pernah berniat mendekati Narkoba, karena Narkoba itu membuat rusak manusia baik fisik maupun mental.

Pada saat berkunjung ke SMK Pemkab Labuhanbatu, usai memperhatikan situasi kerja secara diam-diam di RSUD Rantauprapat, Kepala Daerah Labuhanbatu didatangi seorang Ibu, orang tua dari murid SMK yang kebetulan berada disekolah itu dan menyampaikan kegigihannya dalam mewujudkan keinginan kuat anaknya ingin bersekolah di SMK Pemkab Labuhanbatu walaupun dirinya ragu bisa meneruskan cita-cita anaknya karena ketidak mampuannya secara ekonomi (warga tidak mampu), mendengar hal itu, sepontan Bupati Labuhanbatu memanggil Kepala Sekolah SMK Pemkab Labuhanbatu agar menggratiskan si Anak yang tidak mampu itu, bersekolah di SMK Milik Pemkab Labuhanbatu dan memerintahkan untuk mengurus surat miskin atau tidak mampu dari Kelurahan Sigambal Kecamatan Rantau Selatan.

“Saya tidak bisa mendengar, anak Labuhanbatu putus bersekolah karena ketidak mampuannya secara ekonomi, Pemkab Labuhanbatu akan menjamin dan bertanggungjawab menyekolahkannya”. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed