oleh

Petani Hutaraja Lamo apresiasi pembangunan jalan baru TMMD Kodim 0212/Tapsel

Sosa, Aktual News-Dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) petani Desa Hutaraja dan Desa Mondang Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara akan merasakan peningkatan ekonomi dari sektor perkebunan.

Tidak sangka 4,5 Kilometer jaraknya kini lebih muda aksesnya dengan jalan baru, lebar ruas jalannya yang dibuka TNI dalam hal ini Kodim 0212/TS dapat kami rasakan, ungkap Dahrul Hasibuan (57) petani sawit Kecamatan Sosa, Senin (15/8).

Petani sawit tersebut merelahkan tanahnya untuk program TMMD ke 105 dan saya tergaskan, “saya juga cinta sama TNI, bukan hanya mereka saja yang cinta kepada rakyat kami juga rakyat cinta kepada mereka”.

Atas nama pribadi dan warga lainnya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Kodim 0212/TS yang telah menjadikan desanya sebagai sasaran pembangunan melalui TMMD 105 tahun 2019, kami merasa jalan baru ini dapat meningkatkan pendapatan kami selaku petani sawit maupun petani karet.

Lahan perkebunan warga dulu susah dijangkau roda empat belum lagi harus melintasi sungai yang deras jika air sungai itu naik alias banjir bisa jadi kami tidak dapat memanen karena sungai tersebut, kami juga berharap pemerintah daerah Kabupaten Padang Lawas kedepan ditahun berikutnya dapat membuatkan jembatan untuk kami selaku warga sehingga tidak perlu cemas dan was-was ketika sekarang ini harus dengan akses melalui sungai menyebrang untuk memanen tanaman kami, katanya.

Pria yang memberikan tanaman sawitnya sebanyak 14 batang demi terwujudnya jalan baru TMMD Kodim 0212/TS berharap kedepan harga komoditas tanaman sawit dan karet kembali mengalami kenaikan, harapnya.[ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed