oleh

Akibat Jalan TMMD Target Produksi Sawit Meningkat

Sosa, Aktual News-Petani sawit Desa Hutaraja Lamo hingga Desa Mondang merasa senang karena jumlah produksi sawit Tandan Buah Segar (TBS) meningkat dari 600-700 ton perbulan kini menjadi 650-700 ton perbulan dan itu tidak terlepas dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kades Hutaraja Lamo Ali Atas Hasibuan, Selasa, mengatakan jika dirata-ratakan untuk jumlah produksi tanaman sawit mengalami kenaikan 50 ton perbulan dari 600 ke 650 ton perbulan itu dirata-ratakan, akibat dibukanya akses jalan Desa Mondang hingga Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa melalui TMMD ke 105.

Masyarakat desa sangat berterimakasih, karena akses jalan ini menjadi penghubung kenaikan produksi sawit 50 ton per bulan, dengan dibangunnya jalan tersebut peningkatkan ekonomi masyarakat desa kedepan semoga lebih baik, ungkapnya.

Dulu jalan ini sulit dilalui kenderaan besar, kebanyakan menggunakan sepeda motor untuk melangsir dari kebun ke pengepul dengan jalan yang dibangun TNI tersebut kini sawit TBS tidak perlu bermalam untuk diangkut, begitu dipanen bisa langsung diantar ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS), kata kades yang merelahlan 11 pohon tanamannya diberikan secara sukarela mendukung TMMD Kodim 0212/TS.

Tokoh pemuda Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Hutaraja Lamo Syarif Husen Hasibuan mengatakan terimakasih kepada TNI Angkatan Darat kini pemuda dapat merasakan langsung apa yang dikerjakan TNI untuk desa kami.

Berharap juga hingga selesai TMMD ke 105, pemuda yang ada di Desa Hutaraja Lamo diajarkan kedisiplinan, wawasan kebangsaan, dan kreatifitas pemuda desa yang menganggur, berharap juga pemuda ini diberdayakan, katanya. [ Red/Akt-01]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed