oleh

Boling Di Sukaraja, Ade Yasin Bahas UPT

Bogor, Aktual NewsSetelah Kecamatan Caringin, kini giliran Kecamatan Sukaraja yang menjadi tuan rumah Minggon Rebo Keliling (Boling) Rabu (17/7/2019) di Gumati, tepatnya Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Boling adalah singkatan dari Rebo Keliling. Disebut keliling karena setiap hari Rabu, bupati berserta pejabat kabupaten melakukan rapat kerja dengan pemerintah di tingkat kecamatan dihadiri perwakilan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di tingkat desa dan kecamatan.

Boling merupakan tradisi yang sudah ada sejak Bupati Rachmat Yasin memimpin Kabupaten Bogor pada 2008-2013. Boling digagas Rachmat Yasin dengan tujuan mempertemukan pejabat dengan masyarakat. Dalam pertemuan itu, masyarakat bisa langsung menyampaikan jika ada keluhan dengan pelayanan pemerintah, atau bertanya mengenai rencana pembangunan yang akan dilakukan pemerintah, atau mengusulkan hal-hal yang dianggap perlu dibangun di tingkat kecamatan.

Dalam boling di kecamatan Sukaraja (17/7) Bupati Bogor, Ade Yasin juga membahas tentang Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Disduk sudah membuka 7 Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang melayani 3 ini 1, masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Cibinong jika untuk mengurus dokumen kependudukan
tetapi di UPT yang sudah ditentukan.

Ke 7 UPT tersebut berada di Parung, Rumpin, Ciawi, Cijeruk, Cibungbulang, Leuwisadeng dan Cileungsi.

“Yang mau ngurus dokumen kependudukan, tidak perlu jauh-jauh ke Cibinong. Sekarang sudah ada 7 UPT yang sudah diresmikan,” ujar ade Yasin.

“dalam perubahan angaran ini kepala dinas kependudukan membuat MoU dengan kepala kantor pos dan giro,
Setelah perekaman dan sudah selesai di proses nanti ktp, Kartu Keluarga itu diantarkan kerumah masing masing oleh petugas kantor pos, jadi tinggal tunggu saja dirumah. “tegasnya. [ Red/Akt-23 ]

 

Rosis Aditya
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed