oleh

Sanggar Anak Sibok Tampil Memukau Pada Penutupan Kemah Wisata Di Simeulue

Simeulue, Aktual News– Sanggar Anak Sibok tampil memukau pada acara penutupan Event Kemah Wisata di Lapangan Bola Kaki Desa Lantik Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue, Selasa (16/07/2019) malam.

Sanggar Anak Sibuk dibawah binaan Jurnaidin, SH ini sudah tidak asing bagi sanggar musik tradisional lainnya yang ada di Bumi Simeulue Ate Fulawan, karena sanggar anak sibok ini sering mendapat undangan tampil mengisi berbagai kegiatan baik event tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi, bahkan di luar propinsi aceh.

Dalam penampilannya pada acara penutupan Kemah Wisata yang digelar oleh pemerintah Aceh di Kabupaten Simeulue, ribuan pengunjung dari berbagai pelosok berdesak-desakan memadati arena untuk menyaksikan penampilan terbaik dari Sanggar Anak Sibok tersebut.

Sanggar ini beralamat di Desa Salur Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue, dalam setiap kali penampilannya selalu mengajak pengunjung agar merasa terhibur dengan berbagai pertunjukan yang ditampilkan oleh Sanggar Anak Sibok terutama dalam memainkan benda-benda tajam yang penuh dengan resiko sehingga mengundang histeris bagi penonton.

Sanggar ini merupakan Sanggar yang telah mendapat legalitas Akta Notaris dan aktif di Kabupaten Simeulue dalam melestarikan seni budaya tradisional seperti Nandong, Debus, Angguk, Silek (silat) juga tari-tarian tradisional dan kreasi baru.

Sanggar Anak Sibok ini pernah difasilitasi oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Balai Pelestarian Nilai Budaya Aceh Sumut Tahun 2014 lalu, bahkan telah beberapa kali diikutkan untuk mengisi acara hiburan di luar kabupaten simeulue, dan menjadi pemeran tunggal mengisi acara kesenian daerah sewaktu kunjungan Turis mancanegara yg tergabung dalam Kapal pesiar Silver Discovered selama 3 tahun berturut-turut sejak 2017 lalu. [ Red/Akt-01 ]

Uris
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed