oleh

Renaldi Tokoro: KNPI Wajib Mendorong Partisipasi Pemuda dalam Mewujudkan Pembangunan di Kabupaten Jayapura

Sentani, Aktual News Calon Kandidat Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura Renaldi Tokoro, ST mendorong Partisipasi Pemuda dalam mewujudkan Pembangunan di kabupaten Jayapura guna membantu Pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat.

Penegasan tersebut di sampaikan Renaldi Tokoro, ST usai memastikan diri maju sebagai Calon Kandidat Ketua KNPI periode 2019-2022 yang akan berlangsung pada 22-23 juli 2019 mendatang di kabupaten Jayapura. Dimana Renaldi Tokoro maju dan telah memastikan diri sebagai kandidat nomor urur 4 dari 7 calon yag telah menyerahkan berkas dalam menarik nomor undian.

Hal mendasar yang mendorong Mantan Ketua KNPI Kabupaten Tolikara ini maju di bursa pemilihan KNPI Kabupaten Jayapura adalah,kabupaten Jayapura adalah kabupaten induk yang telah mendorong di mekarkannya kabupaten -kabupaten lain di sekitar , sehingga dari sisi pemuda kabupaten Jayapura menjadi tolak ukur perkembangan pemuda secara dinamis, sehingga kabupaten jayapura harus bisa mendorong itu, sehingga di periode kepemimpinan Bung Frangklim Wahey, selama dua periode dirinya yang masih aktif sebagai pengurus KNPI kabupaten Jayapura saat ini dirinya mengusung visi yakni memanusiakan manusia.

“Pengurus saat ini sudah melakukan banyak hal meski dengam kondisi apa adanya,dalam perjalanan ada kendala intrik persoalan tapi saya apresiasi banyak hal yang di buat” tengas Renaldi saat di temui Rabu , 17 Juli 2019.

Lanjut Renaldi Tokoro, visi misi untuk memanusiakan manusi, perlu di dorong agar kader -kader yang di siapkan maju sebagai kandidat Ketua KNPI Kabupaten Jayapura saat ini mereka dapat merajut kebersamaan kembali menciptakan kreatifitas dan mendorong jiwa militansi bagi pemuda dan mencapai visi tersebut . “KNPI ini wadah berhimpun di dalamnya ada semua organisasi pemuda yang berhimpun di dalam sehingga wujud nilai nasionalisme itu harus muncul tidak bicara tentang ego satu kelompok , agama, ras tertentu, tetapi KNPI menjadi kebersamaan, ” turunya.

Disamping itu Renaldi Tokoro juga menyampaikan KNPI juga mendorong partisipasi dalam keberasamaan sebagai wujud visinya maju sebagai ketua KNPI Kabupaten Jayapura dirinya akan melihat hal-hal tersebut,dan berjanji membangun kembali kebersamaan guna mendorong keterlibatan partisipasi pemuda, mendukung program-program yang di laksanakan oleh pemerintah daerah terlebih menciptakan jiwa mentalitas pemuda yang mampu bersaing dengan pemuda -pemuda dari luar Kabupaten Jayapura dan papua pada khsusnya.

” Kita tidak akan bicara tentang kondisi kabupaten Jayapura dan pemudah , saya siap maju sebagai kandidat ketua KNPI dalam kapasitas itu saya juga siap menciptakan pemuda-pemuda yang kelak menjadi pemimpin bangsa mereka akan di bekali di KNPI, sehingga mereka merupakan pemuda mentalitasnya berdaya saing” uajrnya.

Dalam misinya renaldi memaparkan bahwa tujuannya maju sebagai ketua KNPI Kabupaten Jayapura adalah merajud kembali kebersamaan dalam persatuan kesatuan “pemuda kabupaten Jayapura hari ini , ada pemuda Tanah Merah, sentani, Pemuda Grime Nawa, Pemuda Jayawijaya,dari mepago,Animha. makasar, Sulawesi, Jawa kita rajut semua kebersamaan itu tidak ada kotak-kotak untuk membangun kabupaten jayapura yang lebih baik kedepan ” Paparnya.

Ketua Panitia Musda XIII KNPI Kabupaten Jayapura Yared Prabowo Sokoy menyampaikan siapapun yang terpilih pada Musda nanti, maka dia yang akan menggantikan posisi kakanda Frangklin Everlin Wahey Selaku Ketua DPD KNPI Kab. Jayapura Periode 2016-2019. “Akhir kata kami ucapkan Selamat bertarung wahai generasi emas Tanah Papua, Kab. Jayapura, ” tutupnya.

Inilah 8 Kandidat Bakal Calon Ketua KNPI Kabupaten Jayapura Periode 2019-2022 yang telah mengembalikan berkas.
1. Bung Petrus Hamokmawong.
2. Bung Michael J Yarisetouw
3. Bung Edison Awoitauw
4. Bung Renaldy D Tokoro
5. Bung Stenly Ondikeleuw
6. Mbak Adolfina R Yaung
7. Bung Erol Moody Marweri.
8. Bung Victor Serondanya.
Kedelapan Bakal Calon Kandidat Ketua KNPI Kab. Jayapura Akan Bertarung Pada Musda KNPI Periode 2019 -2022. [ Red/Akt-19 ]

Nees Makuba
Aktual News

foto Kandidat Bakal Calon Ketua KNPI Kabupaten Jayapura Renaldi Tokoro, ST

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed