oleh

Tim Surveyor Re Akreditasi Puskesmas Kunjungi PKM Lampia

Luwu Timur, Aktual NewsGuna mendukung setiap puskesmas memiliki sistem manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan yang memenuhi standar, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyambut baik kedatangan tim Surveyor Re Akreditasi FKTP Kementrian Kesehatan RI, di Puskesmas Lampia, Kecamatan Malili, Selasa (23/07/2019).

Kedatangan tim tersebut langsung di terima oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum yang mewakili Bupati Luwu Timur, Aini Endis Andrika. Rombongan tim surveyor Re-Akreditasi Kemenkes RI berjumlah tiga orang ini diketuai Tonno Gazali, SKM bersama Magdalena Paunno, S.SIT, MPH, dr, Alexander Ventje Yacob Turangan. Mereka akan melakukan survey re-akreditasi selama tiga hari kedepan hingga tanggal 25 Juli 2019.

Dalam penerimaan tersebut juga, dihadiri, Kapolsek Malili, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur, Sekcam Malili dan seluruh Kepala Puskesmas yang sempat hadir, Kepala Desa.

Dalam kesempatan itu, Aini Endis Anrika menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Surveyor Re Akreditasi Puskesmas yang akan melaksanakan tugas selama 3 hari dalam rangka mengakreditasi/menilai Puskesmas Lampia.

Dikatakannya pembangunan bidang kesehatan adalah salah satu program prioritas Kabupaten Luwu Timur, pemerintah daerah yang senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan dan peningkatan mutu kesehatan secara berkesinambungan yang dapat dicapai melalui akreditasi puskesmas,” kata Aini Endis Anrika saat menerima tim penilai.

Lanjutnya, Akreditasi akan membentuk setiap puskesmas untuk memiliki sistem manajeman mutu dan pelayanan yang memenuhi standard. Oleh karena itu, Pemkab akan mendukung penuh, baik kepada tim Surveyor agar bekerja secara objektif dan juga jajaran Dinkes serta Puskesmas untuk terus bekerja memenuhi persyaratan yang ada dalam akreditasi puskesmas tersebut,” ujar Endis.

Ia menambahkan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berharap, dengan adanya reakreditasi puskesmas ini, maka diharapkan seluruh puskesmas yang ada memiliki keunggulan kompetitif, tertib administrasi, menjamin pelayanan yang berkualitas, memiliki kerjasama tim yang baik, khususnya dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Kepada teman-teman Puskesmas agar bagaimana menjabarkan fungsi dari pada puskesmas sehingga nilainya memuaskan namun tetap dengan tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan khususnya di UPTD Puskesmas,” tambah Endis.

Berdasarkan roadmap Puskesmas Kabupaten Luwu Timur 2015-2019, jumlah Puskesmas yang akan di akreditasi adalah sebanyak 15 PKM. [ Red/Akt-01 ]

 

Yulius
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed