oleh

Unit Reskrim Polsek Asemrowo Mengamankan Kurir Sabu

Surabaya, Aktual News-Warga Jalan Kedondong Kidul dikagetkan dengan ditangkapnya salah satu warga oleh Unit Reskrim Polsek Asemrowo Surabaya.

Pria yang ditangkap itu ditengarai menjadi kurir narkoba yang ketika itu hendak bertransaksi dengan pelangganya.

Pelaku yang berusia 26 tahun itu diketahui bernama M. Hanafi Ridwan, warga Jalan Kedondong Kidul Gang 01, Surabaya.

Hanafi diketahui menjadi kurir Narkotika karena tidak mempunyai pekerjaan yang tetap dan aksinya itu meresahkan warga setempat.

Kapolsek Asemrowo Kompol Nur Suhud melalui Kanit Reskrim Polsek Asemrowo Iptu Syaifudin mengungkapkan, penangkapan itu bermula ketika adanya informasi tentang adanya seseorang yang akan melakukan transaksi narkoba.

Setelah melalui penyelidikan mendalam, akhirnya diketahui keberadaan pelaku.

“Begitu hendak jual beli sabu, petugas langsung datang untuk membekuknya, Senin 22 Juli 2019 sekitar jam 19:00 WIB,” sebut Syaifudin, Rabu (24/07/2019).

Pelaku yang diamankan saat itu sesuai dengan ciri-ciri yang diduga kurir narkoba disekitar lokasi kejadian.

Dari hasil pemeriksaan didapat barang bukti berupa uang tunai Rp 600.000, 1 bungkus bekas rokok, 1 buah HP warna Hitam merk Oppo F 9, 3 bungkus plastik kecil berisi narkotika jenis sabu seberat 0,96 gram.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dipenjara dan akan dijerat Pasal 114 ayat (2) sub 112 ayat (2) UU.RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [ Red/Akt-21 ]

Redho Fitriyadi
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed