oleh

DPC Luwu Timur Hadiri Kongres Ke XI GAMKI Di Jakarta

Jakarta,Aktual NewsSebanyak lima orang pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Luwu Timur, menghadiri Kongres ke XI GAMKI yang berlangsung dari tanggal 1 – 4 Agustus 2019 di Hotel Grand Cempaka Jakarta.

Kelima DPC GAMKI Luwu Timur tersebut yakni ; Ketua Umum ,Senfry Oktavianus, Sekretaris Umum, Dendi, serta tiga orang Kordinator Bidang , masing-masing ; Dian Julius, Sukmawati Purba dan Pdt.Harto Palit.

Kongres ke XI GAMKI kali ini mengusung tema “Sejahterakan Kota Dimana Kamu Berada dan Doakanlah,” diambil dari Kitab Yeremia 29 :7. Dan sub tema “Meneguhkan Nasionalisme Gereja dan Ekumenisme Indonesia dengan Pancasila.”.Kongres dibuka oleh Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, mewakili Presiden Jokowi.

Dalam sambutannya, Luhut mengingatkan, agar GAMKI mampu melihat tanda-tanda zaman, dengan membekali sumber daya kadernya dengan Ilmu pengetahuan sehingga anggota GAMKI mampu menjawab kebutuhan yang dibutuhkan negara ini.

“GAMKI harus menjadi bagian di republik ini secara intelektual dan mental yang siap untuk mengisi pembangunan di negara ini. Bila kemampuan SDM secara Kualitas dimiliki kader GAMKI maka ke depan tidak akan menjadi penonton,” tekan Luhut.

Luhut menambahkan,  tahun 2035-2040 Indonesia akan menjadi peringkat ke-4 di dunia sebagai negara maju dalam pertumbuhan ekonomi bersama China, India, dan Amerika.

“Indonesia akan mencapai 1,1 triliun  GDP dolar AS. Ini bukan mustahil tapi ada ukurannya secara rasional,”ujar mantan Menteri Perdagangan era Pemerintahan KH Abdurrahman Wahid itu.

Dengan menurunnya tingkat Kemiskinan dari 10 menjadi 9,5 persen adalah bukti bahwa Indonesia salah satu negara berpotensi maju.

Karena itu, lanjut Luhut, Indonesia negara besar tapi tidak dikelola secara proposional. “Tapi 3 tahun belakangan ini banyak yang dilakukan Pemerintah dalam upaya memajukan negara ini,”ucap mantan Kepala Staf Presiden itu.

Dalam pembukaan Kongres hadir ini, hadir pula Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt. Gomar Gultom, Ketua DPP PIKI Bhakti Nendra Prawiro, Ketua PNPS GMKI Vebri Tetelepta, mantan Ketua Umum GAMKI Sahat Sinaga, Dating Palembangan, dan 700 peserta GAMKI dari seluruh Indonesia.

Ketua DPC GAMKI Luwu Timur, Senfry Oktavianus, didampingi Sekretarisnya beserta tiga orang Ketua Bidang yang hadir dalam Kongres ini mengatakan bahwa kehadiran DPC GAMKI Luwu Timur merupakan hal positif, mengingat GAMKI adalah organisasi besar serta diisi oleh orang -orang hebat, sehingga banyak informasi yang diperoleh untuk mengembangkan dan membangun GAMKI di Luwu Timur.
” Dari Kongres ini kita berharap banyak hal-hal baru yang kita dapat untuk pengembangan GAMKI Luwu Timur ” Kata Senfry .[ Red/Akt-27 ]

Yulius
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed