oleh

Pesta Sabu Berjamaah Tiga Sekawan Ini Mendekam Di Polsek Simokerto

Surabaya, Aktual News-Tiga Sekawan ini kompak sama-sama masuk ke dalam penjara setelah sebelumnya mereka sepakat untuk patungan menggelar pesta narkotika.

Mereka, M. Jafar (33) warga Simorejosari Surabaya, Santoso (37) warga Jalan RA Kartini Gresik dan Prasetyo (19) warga Lawangan Agung, Sugio Lamongan.

Dari mereka, polisi mengamankan satu paket plastik klip berisi sabu seberat 0,4 gram.
Polisi akan menjeratnya dengan Pasal 114, 112 Jo 132 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Seperti pelaku lainnya, ketiga pelaku penyalahgunaan narkotika tersebut berhasil ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Simokerto juga Berdasarkan informasi yang beredar di masyarakat.

Awalnya petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka Jafar, karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

“Jafar ini diamankan petugas ketika melintas di Jalan Wonokusumo, pada Jumat 26 Juli 2019 lalu pukul 13 WIB,” sebut Kompol Masdawati Saragih, Kapolsek Simokerto Surabaya, Sabtu (3/8/2019).

Lanjut Masdawati, petugas saat itu juga langsung melakukan pemeriksaan ke pelaku Jafar ini. Dari keterangannya, diketahui bahwa sabu-sabu itu dibeli atas suruhan tersangka S dan P.

“Sementara untuk uangnya ketiganya patungan, yang masing-masing sejumlah Rp. 200.000,” tambah Masdawati.

Begitu uang terkumpul, mereka akhirnya membeli sabu di daerah Jatipurwo seharga Rp. 400.000. Atas kesepakatan bersama sabu yang dibeli itu sedianya akan dikonsumsi secara bersama-sama.

Belum sempat menikmati sabu dari hasil patungan, ketiganya lebih dulu diamankan oleh petugas. Selanjutnya mereka beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Simokerto untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. [ Red/Akt-21 ]

Redho Fitriyadi
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed