oleh

Tim Bola Voli IKAPDA VC Raih Juara Turnamen Bola Voli IPPEMTAB Cup III 2019

Simeulue, Aktual News – Tim Bola Voli IKAPDA VC berhasil menjuarai Turnamen Bola Voli IPPEMTAB Cup III tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Bola Voli Desa Salur Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue, Minggu (4/8/2019).

IKAPDA VC dari Desa Awe Seubal berhasil melibas tim POS Salur dengan skor 3-1 dalam laga final. Atas hasil tersebut, maka IKAPDA VC berhak memboyong tropi tetap, Sertifikat dan uang pembinaan Rp 2 juta.

Sementara POS Salur harus puas di posisi kedua dengan penghargaan tropi, Sertifikat dan uang pembinaan Rp 1,5 juta, disusul tim Maudil FC sebagai juara ketiga dengan uang pembinaan Rp 1 juta plus Sertifikat dan Juara 4 diraih oleh Tim Mandala dengan perolehan uang pembinaan Rp. 600 ribu plus Sertifikat.

Suasana Pertandingan berlangsung meriah yang disaksikan oleh ratusan penonton, sorak sorai dan teriakan kemenangan mewarnai penutupan turnamen bola voli yang di sponsori oleh Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Teupah Barat, dimana teriakan kemenangan ini membahana saat tim bola voli IKAPDA VC berhasil menekuk tim POS Salur di babak final yang ikut disaksikan oleh Sekdakab. Simeulue Ahmadlyah, SH dan Kabag Hukum Setdakab Simeulue Safrinudin, SH. MH serta undangan lainnya.

Ketua panitia Ahmad Hidayat kepada Aktual News menjelaskan bahwa, peserta yang ikut pada turnamen tersebut ada 24 tim yang terdiri dari 13 tim putra dan 11 tim putri. Pemain berasal dari berbagai desa dalam Wilayah Kecamatan Teupah Barat dan para juara dari pihak panitia menyiapkan Trophi, Certifikat dan Uang pebinaan.

Sementara itu, Ketua IPPEMTAB Aceh Barat, Mahirda menjelaskan, kegiatan ini adalah upaya membina prestasi generasi muda dengan kegiatan yang sehat.

“Semoga turnamen ini dapat memotivasi masyarakat agar gemar berolahraga, selain itu Juga untuk menjalin silaturahmi antar warga, sekaligus mencari bibit atlet bola volly masa mendatang, ” Ucap nya.

Sedangkan Ketua Umum Ippelmas Banda Aceh, Isra Fu’addi mengatakan bahwa kegiatan turnamen Ippemtab Cup III ini merupakan kegiatan yang sangat berdampak positif baik bagi mahasiswa sebagai wadah mengimplementasikan hasil akademik dari kampus langsung terjun ke masyarakat, maupun sebaliknya bagi masyarakat untuk menjaga silaturahmi serta kekompakan sesama masyarakat Teupah Barat.
“Kami berharap agar kegiatan ini dapat terus di pertahankan setiap tahunnya, dan juga pihak pimpinana desa, kecamatan, serta tokoh masyarakat dapat lebih berperan aktif dalam mendukung even ini.” harap Isra Fu’addi mengakhiri oborolanya dengan Aktual News disaat-saat penutupan turnamen. [ Red/Akt-24 ]

Uris
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed