oleh

7 Tahun Bersama IWO, Jodhi Yudono Sampaikan Sekapur Sirih Perjalanan Organisasi

Jakarta, Aktual News-Ikatan Wartawan Online Indonesia sebuah organisasi kewartawan yang dibentuk ditengah era globalisasi digital yang secara masive dan berkembang secara pesat, dan tidak bisa lepas dari itu media-media daring juga berkembang dengan baik ditengah tumbuhnya era digitalisasi.

Sejalan dengan itu, Ikatan Wartawan Online Indonesia yang dibentuk Jodhi Yodono seorang Budayawan dan Editor Senior Kompas mencoba merangkul para jurnalis online untuk bersatu dengan satu visi membangun peradaban publik dengan informasi, di usianya yang relatif masih muda Ikatan Wartawan Online Indonesia ( IWO ) terus melangkah untuk membanahi organisasi ini untuk berjuang bersama.

Tujuh tahun berjalan, Jodhi Yodono menyampaikan sekapur sirih perjalanan Organisasi Ikatan Wartawan Online Indonesia, berikut sepotong kata dari Jodhi Yodono yang dapat kami sampaikan ;

” Tujuh tahun sudah Kita lewati perjalanan bersama rumah besar bernama IWO. Badai, topan, angin ribut, serta tentu saja pemandangan indah pernah kita lewati. Sebuah pertanyaan besar pun menyapa kita, “Sudah sampai di manakah kita?”

Adakah kita sudah mendekati pelabuhan yang sudah kita tentukan bersama, baik melalui Musyawarah Bersama dan Rapat Kerja Nasional; yakni menjadi konstituen Dewan Pers, membuat pintar anggota IWO, yang berujung pada kesejahteraan anggota semuanya?

Jawabannya adalah sama sekali belum!.

Lantas, apa soalnya? Bukankah kita sudah bersepakat untuk memenuhi persyaratan yang sudah dimengerti dan dipahami untuk sampai ke tujuan tersebut?

Jawabannya, itu adalah karena kesalahan dan kekurangan saya sebagai Ketua Umum yang kurang sigap menggerakkan roda organisasi, sehingga tidak bisa menggerakkan kesadaran kawan-kawan untuk sekedar iuran bulananan, sebuah kesepakatan yang diamanahkan oleh AD/ART IWO agar organisasi bisa berjalan.

Tentu, kita tak boleh saling menyalahkan, tapi otokritik harus selalu kita lakukan agar kita tak jumawa dan tahu diri betapa sebagai manusia kita penuh dengan kekurangan.

Tujuh tahun sudah kita lalui perjalanan ini bersama, dan di antara halangan serta rintangan, kita tetaplah harus menjaga optimisme bahwa kehidupan esok musti lebih baik dari hari ini.

Itulah sebabnya, tak ada kata menyerah untuk sampai tujuan. Melalui tema “Bergandengan tangan Memempuh Peraraban”, marilah kita kian mempererat perkawanan di antara kita. Semua hal yang kita lakukan harus selalu berpijak pada nilai2 dan semabgat persahabatan seluruh anggota IWO.

Kita benahi yang masih kurang, kita tempuh peradaban yang kian kompleks ini dengan bergandengan tangan. Semoga Tuhan menjaga dan memberi berkah kepada kita sekalian.

Dirgahayu IWO.

Jakarta, 8 Agustus 2019

Ketua Umum IWO

Jodhi Yudono. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed