oleh

Babinsa Koramil 07/Sosopan Latih PBB Siswa SMAN 1 Batang Onang

Batang Onang, Aktual News Bertempat di lapangan upacara di SMA Negeri 1 Batang Onang, Kecamatan Batang Onang Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Serda P. Napitupulu Babinsa koramil 07/Sosopan Kodim 0212/Tapsel memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMAN 1 Batang Onang dalam membentuk sikap prilaku dan membentuk disiplin bagi siswa/siswi di sekolah untuk menumbuhkan sikap disiplin dan membentuk karakter generasi muda, Sabtu (31/08/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Serda P Napitulu mengungkapkan pelatihan PBB ini dilakukan bertujuan untuk membentuk karakter serta menanamkan disiplin yang mana secara tidak langsung akan menimbulkan rasa tanggung jawab pada diri masing-masing.

Diawali dengan materi tentang dasar-dasar peraturan baris-berbaris dan dilanjutkan dengan praktek sesuai dengan yang telah disampaikan sebelumnya, kegiatan ini juga sangat positif dan bermanfaat untuk memupuk jiwa kebersamaan dan Nasionalisme.

Serda P Napitupulu menambahkan Kegiatan Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI di bidang pendidikan dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas, “Dengan diberikannya pengetahuan peraturan baris berbaris ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa siswi yang berkualitas dimulai dari belajar untuk mendisiplinkan diri sendiri dengan menerapkannya dilingkungan sekolah,” tambahnya.

Seperti kita ketahui Koramil jajaran Kodim 0212/TS selalu aktif melaksanakan pembinaan di sekolah-sekolah melalui para Babinsanya dalam membentuk karakter generasi muda yang berkualitas sebagai generasi penerus Bangsa ini agar selalu menjaga dan membudayakan tradisi Bangsanya sendiri serta tidak terpengaruh dengan paham-paham radikal.

Sementara Plh kepala Sekolah SMAN 1 Batang Onang Jalaluddin Harahap Mengungkapkan, “Kehadiran Babinsa dalam mengajarkan peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa-siswi sekolah ini sangat berarti bagi kami, karena kegiatan ini untuk membentuk karakter siswa menjadi disiplin agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah nantinya, selain itu PBB ini juga dapat menumbuhkan semangat para siswa dalam proses belajar”, ucapnya seraya mengucapkan terimakasih. [ Red/Akt-02 ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed