oleh

Kodim 0212/Tapsel Gelar Beberapa Perlombaan Dalam Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika

Natal, Aktual News – Selain memberikan materi pengetahuan dan keterampilan dalam rangka perkemahan bakti Saka Wira Kartika Kodim 0212/Tapsel juga menggelar beberapa lomba di Bumi Perkemahan bakti Saka Wira Kartika Desa Panggautan Kecamatan Natal kabupaten Mandailing Natal, Minggu (01/09/2019).

Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika Kodim 0212/Tapsel Kwrcab Pramuka Kabupaten Mandailing Natal yang diikuti oleh anggota Pramuka Penegak dari SLTA sederajat se-Kabupaten Mandailing Natal menggela beberapa lomba antar peserta yang mewakili masing-masing sekolah.

Adapaun jenis kegiatan yang diperlombakan antara lain Lomba PBB dengan materi gerakan ditempat dan gerakan berpindah tempat secara berkolompok, Lomba Pioneer dengan materi pembuatan menara dengan keterampilan menggunakan tali temali dan tongkat, Lomba tenda kreatif atau pembuatan tenda perkemahan secara inovatif

Menurut Lettu Inf Syaiful Abdi selaku koordinator kegiatan, perlombaan ini digelar dalam rangka untuk mengukur atau mengetahui tingkat kemahiran peserta setelah mengikut berbagai latihan atau materi yang telah diterima selama kegiatan perkemahan.

“Diakhir kegiatan perkemahan, kami menggelar perlombaan antar peserta yang mewakili sekolah masing-masing, hal ini dilakukan untuk mengukur sejauh mana tingkat kemahiran masing-masing peserta selama mengikuti kegiatan perkemahan bakti ini” ucap Lettu Syaiful Abdi.

Sementara itu ketua tim penilai lomba Pelda SP. Siregar mengatakan, peserta perkemahan dari masing-masing sekolah diadakan perlombaan, dan dari materi yang diperlombakan dapat diikuti dengan baik oleh masing-masing perserta.

“kami dari sekretariat kemah bakti bersama anggota Kwarcab Kab. Mandailing Natal telah melakukan penilaian dan hasilnya cukup memuaskan, para peserta dapat menyelesaikan materi perlombaan dengan baik” Ucap Pelda SP. Siregar.

Hasil pemenang lomba nantinya akan diumumkan pada saat penutupan Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika yang direncanakan akan dilaksanakan pada sore hari tanggal 01 September 2019. [ Red/Akt-02 ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed