oleh

55 Promotor Kesehatan Dilantik Sumpah Profesi, Untuk Pengabdian Kepada Masyarakat

Cianjur, Aktual News Sabtu 31 Agustus 2019, Pkl. 08.00 WIB s.d 15.30 WIB, bertempat di Aula Wisma Kompas Gramedia, Jl. Raya Pacet No.37 Cipanas Cipandawa Kec. Pacet Kab. Cianjur 43253 di gelar kegiatan Seminar dan Workshop Penguatan Kapasitas Promoror Kesehatan melalui Peningkatan Kampuan Komunikasi serta Pelantikan Sumpah Profesi sebagai Tenaga Promotor Kesehatan yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia Cabang Cianjur yang dipimpin oleh Bayu Firmansyah sebagai ketuanya.

Sekitar 100 orang hadir dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari 65 orang peserta seminar dan workshop yang berasal dari Bekasi, Depok, Bogor, Cianjur, Bandung dll, yang 55 orang diantaranya adalah peserta Pelantikan Sumpah Profesi sebagai Promotor Kesehatan.


Hadir pula Hj. Tuti Surtimanah sebagai Ketua Perkumpulan PPPKMI Daerah Jawa Barat yang juga sebagai Narasumber bersama Novie Setiabakti sebagai Trainer Public Speaking.

Beberapa undangan mewakili organisasi profesi kesehatan masing-masing di Kab. Cianjur, kompak turut hadir mendukung kegiatan PPPKMI yang terdiri dari dr. Budi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Hj. Liste dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ibu Nani Persatuan Ahli Gizi (Persagi), Pak Anas dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (Hakli), beserta Rina Yudianti sebagai Kasie Sumber Daya Manusia Kesehatan, Dinkes Cianjur, yang akan menjadi saksi pelantikan sumpah profesi, dan beberapa panitia dari pengurus PPPKMI cabang Cianjur.

Hj. Tuti dalam pemaparannya menjelaskan pentingnya Organisasi Profesi PPPKMI sebagai wadah bagi para Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat dalam menjalankan tugasnya. Sementara Kang Novie memberikan trik-trik cara komunikasi yang baik disertai simulasi komunikasi interaktif.

Iyep Yudiana dan Sumarni Situmorang dari RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor yang didampingi rohaniawan masing-masing, tampil kedepan mewakili 55 peserta pelantikan sumpah profesi sebagai promotor kesehatan yang di pimpin oleh Ketua PPPKMI Jabar yang di dampingi Ketua PPPKMI Cabang Cianjur dan saksi dari Dinkes Cianjur, beserta para undangan dari organisasi profesi kesehatan di Kab. Cianjur.

Kesimpulan dari seminar, workshop dan pelantikan sumpah profesi adalah bahwa Promotor Kesehatan merupakan ujung tombak pemberian informasi, edukasi dan komunikasi kesehatan kepada masyarakat untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

 

BY KJM&PKRS RSMM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed