oleh

Binroh Pekerja Telkom Akses, Hidup Ini Pilihan

Pentingnya Menjaga Kesehatan Sebagai Anugerah Tuhan

 

Jakarta, Aktual News-Bertempat di STO Kranggan Cilangkap Jakarta Timur Jajaran SDM Telkom Witel Timur berikan Tausiah bimbingan Rohani kepada para pekerja Telkom Akses, Senin 2/9/2019.

Dihadiri oleh Para HRD bagian kerohanian Ustad Muhidin, Ustad Rudi, dan Manager SAS bidang Keamanan Teguh, serta dari Yayasan Kanker Indonesia Romi Ronaldo.

Sebelumnya Manager SAS menyampaikan tentang keselamatan kerja dilingkungan kerja para pekerja Telkom Akses untuk tujuan target ” Zero Insiden ” agar tercipta lingkungan kerja yang nyaman dan aman dalam bekerja.

Bimbingan Rohani yang diadakan rutin sebulan sekali kali ini mengangkat tema ” Hidup Ini Pilihan ” yang membahas tentang pentingnya menjaga kesehatan karena kesehatan merupakan faktor terpenting yang harus kita jaga yang telah di anugerahkan oleh Allah SWT kepada umat manusia.

Menurut Ustad Muhidin hidup ini adalah pilihan tergantung bisa atau tidaknya kita menjalankan karena dalam bekerja juga ada kaitannya dalam menjaga kesehatan agar produktivitas seimbang dengan bekal akhirat.

Hal ini ditegaskan Ustad Muhidin agar kita harus bersyukur dengan apa yang diberikan Tuhan seperti, detak jantung, bernafas dan anugerah lainnya yang diberikan Allah SWT dengan cuma-cuma aliasĀ  gratis.

Arahan Ustad Muhidin kepada para pekerja Telkom Akses dan Mitra

 

” Bayangkan, jika Allah harus mewajibkan kita membayar semua organ tubuh ini kepada kita berapa triliyun yang harus kita bayar ?..setiap tahun dikalikan berapa jatah umur kita..” ujar Ustad Muhidin.

Tentu semua adalah kewajiban manusia untuk menjaga apa yang telah dianugerahkan Tuhan, semua adalah pilihan mau atau tidak tergantung kesadaran setiap individu paparnya.

” Ternyata jalan ke neraka itu mahal harganya, dan jalan kesurga tidak pakai uang tapi sangat berat, betul tidak ?…Mau mabuk harus pakai uang, mau ke diskotik hey harus pake uang..betul apa kata H Rhoma Irama, ” ujarnya sembari melantunkan lagu H.Rhoma Irama, karuan saja suasana makin seru.

Romi Ronaldo

Sementara itu berkaitan dengan menjaga kesehatan Romi Ronaldo dari Yayasan Kanker Indonesia membenarkan kalau menjaga kesehatan itu sangat mahal, terlebih dengan organ tubuh, seperti jantung, ginjal dan lainnnya hal ini bisa dilihat dari tabel harga organ tubuh dipasar gelap.

Romi juga menjelaskan tentang bahaya kanker dan akibat terjadinya kanker bagi manusia yang sering kita dengar selama ini.

” Pemicu kanker itu disebabkan Genetik/keturunan, Kimia seperti obat-obatan, narkoba dan rokok, dari fisika misalnya dari polusi udara dan makanan atau minuman yang mengandung zat Carsinogen serta cara pengolahan dan penyajian makanan yang salah. ” jelas Romi.

Romi Juga menjelaskan agar kita diwajibkan menjaga dan mencegah terjadinya kanker dijelaskan secara gamblang tentang jenis-jenis kanker serta cara penanggulangnnya salah satunya dengan suntik serta dengan mengkonsumsi herbal yang dapat mencegah kanker seperti tanaman herbal temu putih yang dapat di temukan disekeliling kita.

Senada dengan Ustad Muhidin bahwa nikmat sehat itu adalah anugerah yang luar biasa yang harus kita jaga, dan kewajiban kita untuk pandai bersyukur sesuai dengan tuntunan Nabi apabila kita tidak menjaga tentu ada akibatnya yang harus kita tanggung sesuai dengan bunyi hadist, ” Setiap nikmat yang tidak mendekatkan diri kepada Allah, maka adalah musibah, ( Imam Ibnu Hazni ) pungkasnya. [ Red/Akt-01 ]

 

 

UG DANI
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed