oleh

Puskesmas Pasir Jaya Optimalkan Balita Kurang Gizi Di  Kelurahan Bunder

Tangerang, Aktual News– Puskesmas Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang terus berupaya mengoptimalkan peran Pusat pelayanan terpadu (Posyandu)  Senin 09/09/2019 Kegiatan dilakukan di Kelurahan Bunder.

Berbagai program pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat menjadi tema utama dalam rangka mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah yakni “Kelompok Peduli Anak Indonesia (KEPEL NASI) Berkaitan dengan tema visi dan misi tersebut, Puskesmas rutin menggelar pelayanan kesehatan melalui program gerakan Posyandu.

“Kegiatan dilakukan 10 hari pertama, setelah itu di lakukan evaluasi, kemudian di lanjut 10 hari kedua.

Kepala Puskesmas Pasir Jaya dr A’i mengatakan hari ini hari pertama kegiatan Kepel Nasi ,  dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh dokter Puskesmas Pasir Jaya serta, dilakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan awal.

Kepel nasi itu kegiatannya pemberian makanan tambahan untuk anak-anak gizi kurang , selain itu ibu ibu balita di ajarkan cara menyiapkan makanan dan memasak yang baik untuk anak-anak diberikan pengetahuan tentang masalah gizi dan diajarkan kebiasaan kebiasaan yang baik untuk anak dan ibu seperti 6 langkah mencuci tangan, dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS ).

“Kegiatan kepel nasi ini, diharapkan ada partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak baik masyarakat, tokoh masyarakat dan perusahaan
Karena dilakukan sampai anak anak gizi kurang ,” ujar dr A’i.

Sementara itu, Kader Posyandu, Siti Nurmalika menyambut baik dengan kegiatan ini masyarakat akan mendapatkan kemudahan informasi kesehatan ibu dan anak. ibu yang memiliki bayi dan balita bisa mengetahui kondisi berat badan anaknya,agar balita sehat selalu,dengan begitu akan merasa nyaman karena bisa memeriksa kesehatan anaknya ke petugas Posyandu,” ujarnya.[ Red/Akt-03 ]

 

Rusli
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed