oleh

GEMPAR Nyatakan Sikap, Ketua PDRK Simeulue ‘ Upayakan Solusi Secara Bersama-sama’

Simeulue, Aktual NewsPasca putusan sidang paripurna DPRK SIMEULUE pada 1 agustus 2019 yang memutuskan pemakzulan Bupati H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom atas kajian Tim Pansus DPRK SIMEULUE beberapa saat yang lalu dan mengirimkan berkas putusannya ke Mahkamah Agung (MA) tersebut, Erli Hasim kemudian melaporkan Ketua dan Anggota DPRK ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banda Aceh dengan tuduhan bahwa Keputusan DPRK tersebut cacat hukum.

Menanggapi laporan itu PTUN Banda Aceh menyurati/memanggil Ketua dan Anggota DPRK SIMEULUE no 45/G/2019/PTUN.BNA Tanggal, 04 September 2019 untuk dimintai keterangannya dan atau pemeriksaan sebagai mana bunyi surat Aliansi Gempar yang diserahterimakan di Gedung DPRK Simeulue (10/9).

Dalam kunjungan Masyarakat yang tegabung dalam Aliansi Gerakan Masyarakat Anti Pejabat Amoral (GEMPAR) pada sore selasa waktu setempat, disambut oleh Ketua DPRK dan Anggota lainnya.

Jul Hamzah dalam sambutannya menyatakan bahwa pihak Aliansi Gempar ingin menyatakan dukungan dan meminta/mengajak Ketua dan Anggota yang akan menghadiri sidang di PTUN Banda Aceh pada 12 September 2019 ini agar dapat menelusuri persoalan sesuai dengan prosedur dan peroses hukum yang sedang berjalan.

Dalam surat pernyataan sikap GEMPAR yang di bagikan kepada Ketua dan Anggota DPRK tersebut, GEMPAR meminta Ketua dan Anggota yang akan menghadiri pemeriksaan di PTUN Banda Aceh agar benar-benar memberikan keterangan sesuai fakta. Gempar juga berharap agar keterangan-keterangan yang diberikan adalah sebagai perwakilan masyarakat Simeulue dan bukan perwakilan kelompok, golongan atau partai politik tertentu sesuai sumpah jabatannya, dalam surat yang ditanda tangani H. Mawardi.R,S.IP, Ajiarudin dan Jul Hamzah sebagai perwakilan Aliansi Masyarakat Gempar.

Sementara Irwan Suharmi, SE, M. Si, dalam sambutannya yang didampingi Poni Harjo dan Hamsipar memberikan tanggapan singkat bahwa pihanya tidak bisa memberikan komentar besar karena baru dilantik, belum memahami akar persoalan namun akan mengupayakan solusi secara bersama-sama, tutupnya. [ Red/Akt-25 ]

 

Handri Salmi
Aktual News

 

Keterangan foto dari kiri, Poni Harjo, Hamsipar, Irwan Suharmi, H. Mawardi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed