oleh

9 Provinsi Hadiri Sosialisasi PROGRES PDM Phalamartha Bersama Dirjen Rehabsos Kemensos RI dan RSMM

Bogor, Aktual NewsSelasa s.d Jumat Tgl 3 s.d 6 September 2019, bertempat di Grand Royal Padjajaran Hotel, Jl. Padjajaran No.12 Kota Bogor, digelar kegiatan sosialisasi Program Rehabilitasi Sosial (PROGRES) Penyandang Disabilitas Mental (PDM) bagi 38 peserta yang terdiri dari 18 Kabid Rehabsos dan Pejabat Struktural perwakilan dari 9 provinsi wilayah kerja seperti Jabar, Banten, Gorontalo, Bangka Belitung, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Hendrianto wakil dari BPJS Provinsi Jabar, para ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) antara lain Nurhamid dari Istana KSJ Cianjur, Lukman dari Graha Berdaya Kuningan, Richard dari Bumi Kaheman Kab. Bandung, bersama Iyep Yudiana dari RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor dan 14 peserta lainnya dari internal Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Phalartha Kemensos RI di Sukabumi.

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementrian Sosial RI, Edi Suharto, hadir membuka acara, sekaligus sebagai narasumber kegiatan, beserta narasumber lainnya seperti Inspektur Jenderal Kemensos RI Dadang Iskandar, Sekertaris Ditjen Kemensos RI Idit Supriadi Priatna, Ka. Subdit RSODK Mental Ema Widiati dan Kepala BRSPDM Phalamartha Neni Riawati sebagai narasumber penutup.

Latar belakang digelarnya kegiatan ini adalah untuk sosialisasi perubahan fungsi Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Phalamartha menjadi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Phalamartha di Sukabumi sesuai dengan Permensos No.18 Tahun 2018, tentang Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis RSPD dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pemangku kepentingan di 9 wilayah kerja BRSPDM Phalamarta mengenai kebijakan PROGRES 5.0 New Platform dengan 5 klaster sasaran yaitu Tuna Sosial, Napza, Anak, Lansia dan Disabilitas terutama disabilitas mental.

Sosialisasi PROGRES PDM di sajikan oleh Heri Kusumawardana sebagai Kasie Assesment dan Advokasi BRSPDM Phalamartha yang juga sebagai Ketua Kegiatan, dalam bentuk pemaparan dari para narasumber, tanya jawab dari peserta, diskusi dengan presentasi kelompok, permainan yang dipandu panitia dan kesimpulan yang di rangkum oleh Kusman sebagai Koordinator para pekerja sosial.

Neni Riawati dalam sambutan akhirnya menyampaikan agar 38 peserta Sosialisasi PROGRES PDM, untuk meneruskan sosialisasi BRSPDM Phalamartha kepada dinas sosial kota dan kabupaten di 9 provinsi wilayah kerja dengan LKS dan pantinya masing-masing.
RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi Bogor siap melakukan penanganan, perawatan dan pengobatan pada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) atau Penyandang Disabilitas Mental (PDM) termasuk yang sudah berjalan di Provinsi Jabar dan Banten dengan program Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat. [ Red/Akt-01 ]

✋Stop Paung
💪Sehat Jiwa
🤝Pulih, Produktif dan Mandiri

BY KJM&PKRS RSMM.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed