oleh

Penggalangan Dana Untuk Bayi Ny.Yoan Oleh Ormas dan Komunitas Di Singkawang

Singkawang, Aktual News – Aksi Solidaritas Penggalangan Dana oleh organisasi dan komunitas di kota Singkawang untuk bayi Ny.Yoan Lidya Lilianty dan Bapak Arizal Qautsart warga Kabupaten Kubu Raya yang mengalami Meconium Aspiration Syndrome (tertelan cairan ketuban) yang membutuhkan perawatan intensif melalui NICU (neonotal Intensive Care Unit).

penggalangan dana ini berlangsung selama tiga hari, tanggal 9,10,11 september 2019, dan melibatkan organisasi/komunitas di Kota Singkawang, antara lain : Oi Singkawang, IKBS, Sanggar Serantangan, Komunitas Lubang Tanam, club motor KBRC dan dikiuti perorangan juga.

bayi Yoan Lidya Lilianty ini lahir pada tanggal 25 Agustus 2019 dengan berat 3kg di RSIA Anugerah, namun bayi Yoan Lidya Lilianty harus dirujuk kerumah sakit yang memiliki pelayanan NICU karena
Untuk biaya perawatan di NICU (neonotal Intensive Care Unit) cukup besar karena bayi tersebut dirawat disalah satu rumah sakit di Kota Pontianak yang tidak ada pelayanan BPJS.

Penggalangan ini berposko di simpang Masjid Raya Singkawang dan menyebar di beberapa simpang traffic light dan diadakan lelang amal berupa lukisan karya teman-teman organisasi.

Ketua Oi Singkawang Niza Wiratama mengungkapkan, Kegiatan aksi solidaritas penggalangan dana ini secara spontan karena data yang diterima dari pihak keluarga mengharuskan kami turun kejalan.

Pekerjaan Bpk. Arizal sehari-hari berjualan kue, sepatu bekas dan aktif di Komunitas HipHop Kota Pontianak. Hal ini juga mendorong kami untuk peduli ungkap Pabayo dari Komunitas HipHop Singkawang sekaligus Koorlap Penggalangan Dana.

“Alhamdulillah penggalangan dana dalam perhitungan sementara sebesar Rp.26.937.000 dan akan dihitung kembali dan diserahkan langsung kepada Bpk. Arizal pada hari Jum’at ini,” tutup Pabayo.[ Red/Akt-23 ]

Rosi Aditya
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed