oleh

Direktur RSUD Dan PKRS Berbagi Masker Menangkal ISPA

Labuhanbatu, Aktual News-Direktur dan Tim Pendidikan Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Rumah Sakit Umum Dserah (RSUD) Rantauprapat membagikan masker kepada pasien dan pengunjung juga abang becak yang mangkal dan melintas di daerah RSUD untuk mengantisipasi penyakit Pernapasan dan Ispa akibat kabut asap yang semakin menebal pada Jumat (13/9/2019) di RSUD Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

Program Kegiatan Penyuluhan ISPA dan pembagian Masker Gratis bagi Pasien dan Keluarga pasien / pengunjung dan Abang-abang becak sekitar RSUD Rantauprapat yang dilakukan Oleh Tim PKRS dipimpin langsung oleh Diektur RSUD Rantauprapat Dr.Syafril R.M Harahap,Sp.B.

Menurut Dirktur RSUD Rantauprapat Dr.Syafril R.M Harahap,Sp.B. hal ini dilakukan sehubungan dengan terjadinya polusi Udara yang disebabkan oleh Asap kiriman Kebakaran Hutan dan lahan yang terjadi di daerah lain.

Semoga masyarakat lebih mengetahui apa itu penyakit ISPA melalui penyuluhan dan pembagian Masker guna mencegah terjadinya ISPA yang salah satu faktor penyakit akibat kabut asap yang sudah sangat memburuk ke kabupaten labuhanbatu, jelasnya.

Penyuluhan ISPA yang disampaikan langsung oleh Direktur RSUD Rantau prapat Dr.Syafril R.M Harahap Sp B kepada seluruh Masyarakat dan berpesan agar memakai masker karma Asap yang ada sekarang ini dapat menimbulkan penyakit pernapasan atau Ispa makanya saya mewakili pemerintah melalui RSUD ini memberikan masker ini untuk menganti sifasinya penyakit tersebut harapan saya kepada masyarakat ,pasien ,keluarga Pasien dan pengunjung agar selalu memakai masker agar terhindar dari yang namanya penyakit ispa ” harapnya.[ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed