oleh

Perlu Perhatian Serius Bupati Bogor, MPB Menilai Ratusan Ton Besi Bisa Jadi Manfaat untuk Masyarakat

Bogor, Aktual News-Ratusan ton besi yang sudah tidak terpakai diperkirakan sekitar 500 ton ini usianya sudah puluhan tahun bertempat disekitar Eks Chevron milik BUMN di wilayah Pamijahan Kabupaten Bogor.

Menurut Ketua Markas Pejuang Bogor, Atiek Yulis Setyowati ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sekitar dengan izin Bupati Bogor Hj. Ade Yasin SH.

“Harus ada penghapusan resmi, karena bisa jadi pencemaran lingkungan dan mengganggu pemandangan”, ungkapnya.

“Sudah dirapatkan di semua kementerian terkait dan sudah tidak ada masalah. Sudah koordinasi dengan KPK juga sudah tidak ada masalah”, tambahnya.

Barang-barang bekas seperti ini harus dilelang secara resmi dan uang bisa dikembalikan ke negara.

“Kami MPB sebagai sosial kontrol di Bogor akan mengawal barang-barang seperti ini sama dengan bus bekas Transjakarta yang ada di Dramaga dan lain-lain harus menjadi perhatian oleh Bupati dan yang pasti bisa dimanfaatkan oleh pemda setelah melalui tahap lelang resmi”, imbuh Atiek pada Selasa (17/09).

Besi eks Chevron ini butuhkan respon dan langkah Bupati Bogor karena dari Pemda Sukabumi juga sudah ada tanggapan walau pintu masuk lewat Sukabumi tapi lokasi keberadaannya ada di wilayah pemda Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut Atiek mengatakan, “rakyat sekitar masih butuh perhatian, kita berharap hasil lelang ke negara nantinya bisa dimanfaatkan oleh pemda Kabupaten Bogor”, tutupnya. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed