oleh

Gowes Bareng Tiga Pilar Jogo Jawa Timur Menuju Indonesia Maju

Surabaya, Aktual News-Dalam memperingati HUT Lalu Lintas (Lantas) juga dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, Jajaran Polda Jatim bersama Tiga Pilar menggelar acara “Ngontel Bareng Tiga Pilar Jogo Jawa Timur Menuju Indonesia Maju”.

Agenda itu akan berlangsung, Minggu, 22 September pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB, dengan mengambil start di Sentra UMKM Bangkalan dan mengambil finish di Lapangan Makodam V Brawijaya.

Agenda Ngontel Bareng Tiga Pilar tersebut juga untuk kegiatan keamanan dalam menyambut pelantikan Presiden RI periode 2019-2024, serta melaksanakan Sinergitas bersama masyarakat secara langsung.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan agenda Gowes Tiga Pilar ini.

Gowes Tiga Pilar ini juga untuk meningkatkan Nasionalisme dan semangat persatuan pada masyarakat Jawa Timur khususnya, menjaga stabilitas keamanan di wilayah Jawa Timur serta mengajak masyarakat Jawa Timur secara langsung aktif berolahraga bersama.

“Nantinya, ada yang unik yakni ada sekitar 6000 peserta dan akan memakai baju adat dari Sabang sampai Merauke,” jelas Barung, Rabu (18/9/2019).

Dari 6000 peserta ini terdiri dari Masyarakat umum Pria Wanita, Anggota TNI POLRI, Pegawai Negeri Sipil, mahasiswa, pelajar dan komunitas pecinta sepeda.

Ada pula 14.000 orang peserta senam bareng di lapangan Kodam. Seluruh peserta akan berkesempatan mengikuti senam bersama, serta pengundian hadiah. [ Red/Akt-21 ]

Redho Fitriyadi
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed