oleh

150 Peserta Kab. Tangerang, Sambut Kepulangan 36 ODGJ Paska Rawat RSMM Bersama Keluarga

Tangerang, Aktual News-Sekitar 150 peserta yang terdiri dari Keluarga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Kader, Keswa Puskesmas, Remaja Peduli Jiwa, Dinas Kesehatan dll, berkumpul di Gedung Serba Guna (GSG) yang terletak di Komplek Perkantoran Tigaraksa Kab. Tangerang.

Para peserta sudah gelisah sekaligus bahagia menanti kepulangan 36 ODGJ Paska Rawat RSMM yang sudah 1 bulan dirawat, tepatnya dari tgl 22 Agustus 2019, sampai dengan hari kepulangannya yaitu Rabu, 18 September 2019.

Iyep Yudiana sebagai Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat RSMM beserta 9 tim kesehatan jiwa lainnya, menyerahkan 36 ODGJ Paska Rawat RSMM untuk ditindaklanjuti penanganannya kepada
H.M. Bachtiar, SKM. MSi, sebagai Kasie PTM Keswa dan
Lely Elfrida, S.ST. MKM, sebagai programer keswa Dinkes Kab. Tangerang, yang di lanjutkan dengan penyerahan dari dinkes kepada keswa puskesmas dan keluarga ODGJ.

9 tim kesehatan jiwa RSMM melakukan serah tera obat dan surat kontrol kepada keswa puskesmas dan keluarga ODGJ, dan sekaligus memberikan edukasi kesehatan jiwa, agar ODGJ tetap patuh minum obat dan patuh kontrol ke fasilitas kesehatan yang ada.
Pelayanan kesehatan jiwa masyarakat berupa serah terima 36 ODGJ Paska Rawat RSMM, merupakan kerjasama Pemkab Tangerang melalui dinkes dan dinsos Kab. Tangerang bersama RSMM.

✋Stop Pasung
💪Sehat Jiwa
🤝Pulih, Produktif dan Mandiri [ Red/Akt-01 ]

 

BY KJM & PKRS RSMM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.