oleh

Polres Simeulue Bagikan 20.000 Masker Kepada Pengendara Kendaraan dan Ke Sekolah-Sekolah Terdampak Asap

Simmeulue, Aktual News Kabut Asap dari Propinsi Riau dan Jambi menyelimuti Langit Pulau Simeulue, Personel Polres Simeulue membagikan masker kepada ratusan pengendara mobil dan sepeda motor yang terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau tersebut dan menyelimuti pulau Simeulue Aceh.

“Hari ini, Senin (23/9/2019) kami dari Kepolisian Polres Simeulue bersama dengan BPBD Simeulue dan Dinas Kesehatan akan membagikan masker kepada pengendara sepeda motor, Anak – anak Sekolah dan masyarakat di Kabupaten Simeulue, karena akibat kebakaran hutan dan lahan di Propinsi Riau asap tersebut terbawa angin ke Pulau Simeulue, kualitas udara masih dalam kondisi yang tidak baik,” kata Kabag Ops Polres Simeulue AKP Iswahyudi, SH melalui Paur Humas Polres Simeulue, Bripka Efriadi Saputra kepada aktualnews.co.id, Senin (23/09/2019).

Pembagian masker dilaksanakan di beberapa titik Persimpangan jalan yang ada di Kabupaten Simeulue, yakni dijalan Teungku di ujung, persimpangan jalan Bank BSM Cab. Sinabang, di sekolah – sekolah dan di sekitaran Simpang 5 Kota Sinabang, tepatnya di depan Bank Aceh Syariah Cab. Sinabang sebanyak 20.000 masker dibagikan kepada para pengendara, anak sekolah dan masyarakat yang terdampak pekatnya kabut asap yang datang dari Propinsi Riau, sebut Iswahyudi.

Kapolres Simeulue Ardanto Nugroho, S.I.K SH, MH mengimbau kepada instansi, komunitas atau kelompok masyarakat lainnya yang berada di Wilayah Hukum Polres Simeulue yang ingin membantu pengendara dengan membagikan masker agar dapat berkoordinasi dengan Polisi Polres Simeulue, Polisi siap demi untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat.

“Kita siap membantu membagikan masker kepada warga yang membutuhkan sehingga tidak menggangu ketertiban lalu lintas,” Ucap Kapolres

Dikatakannya, Kualitas udara di Kota Pekanbaru sampai hari ini masih memburuk. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, ratusan titik panas yang menyebar di Riau dan sejumlah provinsi tetangga, termasuk di Kabupaten Simeulue – Aceh, menyebabkan kualitas udara di Bumi Lancang Kuning terus dalam status tidak sehat, oleh karena itu kapolres menghimbau kepada masyarakat harus menggunakan Masker yang telah di bagikan, demi untuk kesehatan masyarakat, Tutup Kapolres [ Red/Akt-24 ]

 

Uris
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed