oleh

Bupati Labuhanbatu: Pembangunan Masjid Tidak Terlepas Dari Sumbangsi Masyarakat

Labuhanbatu, Aktual News-“Pembangunan masjid tidak terlepas dari sumbangsih dan kekompakan masyarakat yang ada di sekitarnya. Saat ini kami membawa banyak rombongan, ini adalah berkah dari masjid Istiqomah yang sangat luar biasa.

“Saya yakin masjid ini kedepannya akan menjadi masjid yang terbaik di Sei Berombang dengan dua lantai dan cukup besar, mari bersama kita punya keinginan supaya masjid ini selesai dengan cepat, sehingga kita bisa berjama’ah disini.”

Hal tersebut dikatakan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Kamis (26/9/2019) pagi dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Istiqomah Kelurahan Sei Berombang yang berlokasi di Lorong 6 Kecamatan Panai Hilir.

Bupati menyebutkan, Pemkab Labuhanbatu juga akan memberikan bantuan hibah dari dana APBD tahun anggaran 2020 sebesar 200 juta rupiah, semoga kehadiran perangkat pemerintah dapat memberikan semangat untuk masyarakat.

“Kita harus berikan yang terbaik untuk anak cucu kelak, saat ini kami juga punya program beasiswa ke Kairo Mesir sebagai pengganti ulama-ulama kedepan, nantinya ada juga yang berasal dari Sei Berombang, dan juga ada bantuan beasiswa lainya yang begitu banyak,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Andi Suhaimi mengungkapkan dirinya ingin jumlah masjid dan mushola yang ada di Labuhanbatu bisa lebih banyak. Jika ada yang menghibahkan tanah untuk di bangun masjid, Pemkab Labuhanbatu siap mewujudkan hal tersebut.

Ketua BKM Masjd Istiqomah Ahmad Zais mengucapkan terimakasih kepada Bupati beserta rombongan dan juga masyarakat atas dukungannya didalam pembangunan masjid.

“Kami mohon kepada pak Bupati dapat dibangun prasarana jalan, sehingga bisa memperlancar hubungan masyarakat Sei Berombang terutama untuk ke Rumah Sakit Umum Daerah di Kabupaten,” pinta Ahmad Zais.

Lebih lanjut Ahmad Zais menjelaskan bahwa Masjid bangunan lama yang sudah berusia sekitar 42 tahun dengan ukuran 16 meter persegi itu akan dipugar dan dibangun baru 2 tingkat berukuran 12 meter persegi dan ukuran teras kiri kanan total 6 meter yang akan membutuhkan dana sebesar 1,8 millyar.

Dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Istiqomah Kelurahan Sei Berombang yang turut dihadiri Sekdakab Ahmad Muflih, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe dan para Kepala OPD di jajaran Pemkab Labuhanbatu tersebut diwarnai dengan pemberian infaq berupa uang tunai secara spontan yang dipandu oleh Bupati Labuhanbatu, dari hasil pemberian infaq secara spontan tersebut terkumpul uang kontan sekitar 12, 9 juta rupiah yang langsung diserahkan Bupati kepada Ketua BKM Masjid Istiqomah. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed