oleh

Deklarasi Bersama Pelajar Kota Bogor Himbau Seluruh Pelajar Tidak Ikut-ikutan Aksi Demo

Bogor, Aktual News-Melihat situasi dan kondisi bangsa yang pada akhir akhir ini di sibukkan dengan aksi demo Mahasiswa, terkait kontroversial RUU KUHP dan revisi UU KPK, hingga melibat kan para pelajar SMP dan SMA menjadi perhatian publik.

Dimana sertiap demo berakhir dengan kericuhan dan tindakan anarkis, dari pihak pihak yang di duga menunggangi aksi murni demo Mahasiswa tersebut. Amat di sayangkan, seperti yang terjadi di beberapa kota di wilayah Indonesia, pada beberapa hari belakangan ini. Jatuh nya korban dari pihak Kepolisian dan para Mahasiswa di lapangan akibat gesekan kedua bilah pihak.

Untuk itu, para pelajar di kota Bogor dalam Deklarasi Bersama nya menghimbau, agar para pelajar yang ada di Indonesia, khusus nya di kota Bogor, tidak ikut ikutan dalam aksi demo tersebut. Dimana informasi yang beredar, akan ada aksi demo besar besaran yang rencana nya berlangsung pada hari Senin depan ( 30/9/2019 ) di Jakarta.

Jangan terpancing dengan ajakan provokatif, serta tidak menyebarkan berita Hoax di Medsos,baik melalui WhatShap (WA) maupun Facebook (FB). Hal ini yang di sampaikan oleh para pelajar MAN 1 dan SMP Al – Falak kota Bogor, saat menyampaikan ” Deklarasi Bersama Menolak Segala Ajakan Berdemo yang Bersifat Provokatif “, Sabtu (28/9/2019).

Dengan di saksikan Kapolsek Bogor Barat, Kompol Sudarti,S.H di dampingi Bhabinmas Kel.Loji, Aiptu Suherman,S.H dan Bhabinmas Kel.Menteng, Aiptu Ahmad Nurdin, para siswa/i ini dengan tegas berikrar :

” Kami siswa/i MAN 1 Kota Bogor Berikrar, Tidak akan mengikuti aksi demonstrasi pada tanggal 30 September 2019, dan akan mengikuti pelajaran di Sekolah ”

Hal yang sama juga di sampaikan oleh siswa/i SMP Al- Falak. Mereka akan tetap fokus dengan belajar di sekolah.

Sementara itu,pihak Kepolisian Polsek Bogor Barat, yang di pimpin Kompol Sudarti,S.H (Kapolsek Bogor Barat) menyampaikan apresiasi yang luar biasa,kepada para pelajar tersebut. Kapolsek berharap, apa yang di lakukan oleh kedua Sekolah ini, bisa di ikuti oleh sekolah sekolah lain yang ada Indonesia, terlebih khusus di wilayah Kota Bogor. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed