oleh

Ketua TP.PKK : Peringatan HKG Jangan Hanya Kegiatan Syarat Seremonial Saja

Labuhanbatu, Aktual News-Dalam rangka peringatan hari kesatuan gerak (HKG) PKK, pada tanggal (26 september 2019). Sebagaimana layaknya peringatan suatu ulang tahun yang ke-47 tahun 2019, sangat diharapkan agar peringatan semacam ini bukanlah semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja.

Dan juga bukan merupakan kegiatan yang hanya sarat dengan acara seremonial sesaat. Demikian di ucapkan Ketua TP.PKK Labuhanbatu Hj.Rosmanidar Hasibuan Sa’at menghadiri peringatan HKG Tahun 2019 di Sei sanggul kecamatan Panai hilir.

Menurut Rosmanidar, kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK,haruslah menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah. “Semangat yang menggelora itu harus senantiasa kita miliki, karena tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah menjadi pelopor dan pembeharu yang inspiratif”.

Pendekatan penggerakan peranserta masyarakat yang menjadi ciri khas tim penggerakan PKK dalam berbagai aspek pembangunan. Dalam pembangunan itu adalah prinsip dasar dari gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa. Apapun bentuknya, apabila di sertai dengan dukungan peranserta dan gotong royong masyarakat, makan hasilnya dan dampaknya akan mempunyai nilai tambah yang luar biasa.ucap Ketua TP.PKk tersebut.

Di sesi yang sama Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT berharap kiranya dengan kepercayaan yang begitu sangat besar dari pemerintah terhadap gerakan PKK, hendaknya menjadi pemacu dan pemicu semangat dan jiwa kerelawanan kita sebagai unsur keluarga besar PKK. Atas dasar itupula, maka kita menetapkan tema pemerintah Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 Tahun 2019.
” tingkat kinerja gerakan PKK selaras dengan program pemerintah”. Sebut H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT.

“Melalui tema HKG-PKK tahun 2019 ini, saya juga mengajak seluruh jajaran tim penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader dasawisma, ” tuturnya.

Tampak hadir menyemarakan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, Ketua Tim penggerak PKK kabupaten Labuhanbatu Hj.Rosmanidar Hasibuan, Unsur Muspida , pimpinan dan anggota DPRD, pimpinan OPD, Lembaga/Mitra tim penggerak PKK, Satuan Organisasi Wanita, dan para Kader.

Rangkaian acara tersebut di isi dengan pembagian piala dan hadiah bagi pemenang perlomba’an dalam mengisi hari jadi HKG dan HKGR.KB, sunat masal dan Pemberian santunan anak yatim. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed