oleh

PPL Simeulue Timur Serahkan Benih Padi Kepada Kelompok Tani Sawah Indah Kota Batu

Simeulue, Aktual News Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue – Aceh melakukan serah terima benih padi Impari 30 kepada Ketua Kelompok Tani Sawah Indah Desa Kota Batu di Desa setempat, Jumat (27/09/2019).

Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Simeulue Timur, Andri Rifianda kepada Aktual News mengatakan benih padi impari 30 yang diserahkan kepada ketua kelompok tani sawah indah merupakan tambahan benih yang masih kekurangan pada lahan tanam jajar legowo dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue membantu menyediakan kekurangan benih untuk seluas 1 hektare, dimana Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue sebelumnya sudah membantu benih untuk penanaman seluas 7 hektare, bantuan yang diberikan dirasa sangat membantu untuk menunjang kegiatan persawahan didesa kota batu itu sendiri.

Melalui Ketua Kelompok Tani Sawah Indah, Tamren menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue yang turut andil memajukan pertanian di Desa Kota Batu.

Selain itu Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan mendampingi desa tersebut, Andri rifianda menyampaikan terima kasih kepada petani atas jalinan kerjasama yang baik, baik itu jalinan antara petani dan Babinsa di desa kota batu sehingga pelaksanaan kegiatan persawahan di desa tersebut dapat berjalan sekaligus bisa menjadi penyemangat bagi petani yang lainnya, sehingga luas lahan baku seluas 70 ha bisa tertanami kedepannya. [ Red/Akt-24 ]

 

Uris
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed