oleh

150 Peserta Siap Tangani 592 ODGJ dan 20 ODGJ Pasung Se-Kota Tasikmalaya Bersama RSMM

Tasikmalaya, Aktual News-150 Peserta tumpah ruah memadati Lantai 2 Gedung Aula Balai Kota Tasikmalaya Jln. Letnan Harun No.1 Kota Tasilmalaya, yang terdiri dari Komisi 4 DPRD, Asda 1, Bapelitbangda, Bagian Kesra dan Hukum, Dinkes, Dinsos, Disdik, Disdukcapil, Kodim, Polres, Satpol PP, BPJS Kesehatan, Kecamatan, Kelurahan, Bagian Rujukan, Seksi Jaminan, Kabid, Kasi, PJ Program Jiwa Dinkes dan Dinsos Tasikmalaya, Puskesmas, TKSK, dll, yang digelar pada hari Senin, 30 September 2019, pkl. 13.00 WIB s.d selesai, berupa kegiatan Advokasi Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat Se-Kota Tasikmalaya bersama RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor.

Kota Tasikmalaya yang terdiri dari 10 kecamatan dan 69 kelurahan, mempunyai 21 puskesmas, menurut Encu Darsiwa, S.Sos, S.Kep. Ners. M.Kes., sebagai Kepala Dinas Kesehatan yang di dampingi H. Nana Rosadi, Apt. MSi, melaporkan bahwa terdapat 529 ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan 20 ODGJ Pasung, tersebar di seluruh wilayah Kota Tasilmalaya, yang siap dilakukan pembebasan pasung dan penanganan ODGJ bersama RSMM.
Sementara Drs. Nana Sujana, MSi. sebagai Asda 1 Kota Tasikmalaya yang membuka dan meresmikan kegiatan Advokasi Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat, menyambut baik respon RSMM dalam membantu mewujudkan Kota Tasikmalaya Bebas ODGJ dan Pasung Tahun 2019.
Sedangkan Iyep Yudiana, SKM. MKM, sebagai Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat RSMM yang memimpin jalannya diskusi rencana tindak lanjut kegiatan, menyampaikan rasa terimakasih atas respon yang sangat luar biasa dari para pejabat, Panitia dan Peserta kegiatan yang sudah berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan Kota Tasikmalaya, Bebas Pasung Tahun 2019.
Ns. I Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.J. sebagai Kepala Instalasi KJM& PKRS, memaparkan tentang pentingnya pelayanan kesehatan jiwa bagi ODGJ kepada 150 peserta yang hadir.

Advokasi pelayanan kesehatan jiwa masyarakat, antara Pemerintahan Kota Tasikmalaya dengan RSMM, menghasilkan beberapa kesepakatan bahwa, akan digelar hajatan akbar berupa kegiatan Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Evakuasi 40 ODGJ Se-Kota Tasikmalaya bersama RSMM, yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 19 November 2019, bertempat di Aula Gedung Serbaguna Komplek Pemkot Tasikmalaya, Pkl. 08.oo WIB s.d selesai, menuju Kota Tasikmalaya, Jawa Barat dan Indonesia Tahun 2019. [ Red/Akt-01 ]

✋Stop Pasung.
💪Sehat Jiwa
🤝Pulih Produktif dan Mandiri

 

Aktual News

BY KJM&PKRS RSMM

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed