oleh

Sekda Dairi Buka Secara Resmi Program TMMD Ke-106 Kodim 0206/Dairi

Dairi, Aktual News– Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi, Sebastianus Tinambunan SH. M.Pd membuka program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 0206/Dairi, di Desa Gundaling Kecamatan Gunung Sitember, Rabu (02/10/2019) .

Upacara yang diikuti oleh personel Satgas TMMD, Polsek, Ormas dan Pelajar. dihadiri Danrem 023/KS Kol Inf Tri Saktiyono, Kapolres Dairi, Kajari , Dandim jajaran Korem 023/KS, Kasi Teritorial Korem 023/KS, Para Danramil jajaran Kodim 0206/Dairi, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.‎

Program TMMD Ke-106 TA 2019 ini mengangkat Tema “Melalui TMMD Kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejatraan Rakyat”.

Bupati Dairi dalam Amanatnya yang dibacakan oleh Sekda mengatakan, bahwa TMMD telah banyak meberikan pelajaran berharga dalam membangun bangsa.

“Kita menyadari bahwa TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga yaitu pentingnya gotong royong dalam membangun bangsa. TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan. TMMD merupakan bentuk upaya membantu pemerintah untuk meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI rakyat. ” Kata Sekda Dairi membacakan amanat Bupati Dairi Eddy kelleng Berutu.

menurutnya, sinergisitas antara masyarakat dan TNI dapat terjalin dengan baik melalui kegiatan TMMD karena TMMD juga merupakan wujud salah satu operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah kabupaten Dairi yang dilaksanakan secara terintergrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselarasi kegiatan pembanguanan daerah disamping menjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dan TNI.

“Hal ini menunjukkan TNI bukan hanya sebagai alat negara yang memikul senjata akan tetapi TNI sebagai mitra pemerintah dalam membangun wilayah” tambahnya Bupati Dalam Amanatnya.

di akhir amanatnya, Bupati mengajak kepada segenap hadirin untuk bersama-sama membulatkan tekad dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah yang kita cinta ini dalam kapasitas masing-masing. Melalui kebersamaan niscaya kita mampu mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi Kabupaten Dairi yaitu mewujudkan Dairi unggul yang mensejahterakan rakyat dalam harmoni keberagaman, tentunya kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 di wilayah kodim 0206/Dairi ini sangat selaras dengan pencapaian misi pembangunan jangka menengah kabupaten Dairi tahun 2019-2024 adalah sebagai berikut :

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kualitas hidup petani dengan pengelolaan sistem pertanian yang cerdas dan modern.
Membangun kondisi masyarakat Dairi yang cerdas, kreatif dan inovatif berbasis kearifan lokal.
Mempersiapkan dan meningkatkan kualitas SDM dan kesiapan tenaga kerja yang terampil, siap pakai, produktif dan inovatif.
Merealisasikan dengan komitmen tinggi prinsip penyelenggaraan good governance (kepemerintahan yang baik) dan clean govermance (kepemerintahan yang bersih) dalam praktek penyelenggaraan pemerintahan daerah.
Mewujudkan pelayanan publik yang baik, mudah dan berkualitas dengan menjamin kualitas pembangunan infrastruktur daerah, sarana dan prasarana pelayanan publik dan pelayanan informasi yang berbasis transparansi dan dukungan teknologi informatika.
“Berdasarkan hal-hal yang telah saya uraikan tersebut terkait dengan pelaksanaan tugas pokok TNI, atas nama jajaran pemerintah kabupaten kami menyatakan dukungan penuh atas pelaksanaan tugas-tugas TNI di daerah, selanjutnya berkenan dengan pelaksanaan TNI manunggal membangun desa atau TMMD ke 106 tahun 2019, atas nama pemerintah kabupaten Dairi dan masyarakat kabupaten Dairi khususnya Kecamatan Gunung Sitember, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pangdam I/ Bukit Barisan” tutup Bupati dalam amanatnya.

Program TMMD Ke-106 Kodim 0206/Dairi yang dilaksanakan oleh Satga

s TMMD yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Daerah ini akan melaksanakan beberapa kegiatan, diantara kegiatan Sasara Fisik diantaranya :

1. Pembukaan jalan sepanjang 7.000 M dengan lebar 8 M.
2. Pembuatan Gorong – Gorong sebanyak 3 Unit.
3. Perehapan Tempat Ibadah Gereja 11 Unit.
4. Pembuatan Pos kamling 1 Unit.

sedangkan kegiatan Sasaran Non fisik :

1. Penyuluhan Belah negara
2. Penyuluhan Wasbang
3. Penyuluhan kesehatan
4. Penyulahan pertanian
5. Penyuluhan Pendidikan
6. Penyuluhan Hukum oleh Babinkamtibmas
7. Penyuluhan Narkoba
8. Penyuluhan Agama
9. Penyuhan Lingkungan Hidup Dan kehutanan
10. Penyuluhan Bahaya Teroris dan paham Radikalisme. [ Red/Akt-02 ]

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed