oleh

Berfikir Positif dan Mengatur Pola Hidup

Bogor, Aktual News-Hidup sehat adalah dambaan semua orang karena sehat adalah anugrah Tuhan yang tiada ternilai seperti firmanNya ” Nikmat manalagi yang engkau dustakan ? ” merujuk dari kitab suci tentang nikmat yang Tuhan berikan kepada umat manusia salah satunya adalah nikmat sehat.

Sehat belum berati bugar, yang artinya banyak terlihat orang sehat tapi sebenarnya dia menderita sesuatu penyakit yang kerapkali kambuh dan mengganggu aktivitasnya.

Jadikan keluarga sebagai tempat yang menyenangkan.

Untuk menjadi bugar dan sehat tentu harus mengikuti berbagai cara agar tetap terlihat sehat dan bugar hingga dihari tua, banyak contoh orang yang sehat dan awet muda adalah dari wajahnya, dan bahkan mungkin umurnya lebih tua dari raut wajahnya sehingga orang mengira umurnya masih muda, begitu juga sebaliknya ada wajah terlihat tua tapi sebenarnya umurnya jauh lebih muda.

Hal ini disebabkan oleh pola fikir dan makanan dan juga gaya hidup, contoh reel seorang pensiunan TNI dengan pensiunan salah satu pekerja yang menggunakan fikiran seperti pekerja Bank, Akutan atau lainnya yang tidak menggunakan fisik tentu jauh berbeda dengan pensiunan TNI yang tampak lebih sehat dan bugar.

Nah itu hanya contoh yang nyata tentu kita sudah melihat mana yang lebih bugar dan sehat, tentunya kalau kita bisa memanfaatkan waktu dengan menjaga kesehatan agar tetap bugar hingga masa tua haruslah faham paradigama hidup sehat.

Berfikir positif dan mengatur pola hidup yang teratur serta makanan yang sesuai memenuhi gizi, cukup sederhana dan tidak berlebihan tentu sangat baik buat menjaga kesehatan, ramah terhadap lingkungan dan mudah senyum menerima kenyaatan hidup adalah sangat bijaksana.

Menjaga hubungan harmonis dengan keluarga dan tidak menjadikan beban terhadap anak-anak kita akan membantu metabolisme kesehatan dan irama hidup, selalu berfikir positif dan buang prasangka buruk yang hanya membuang energi dan sangat berpengaruh terhadap kesehatan, bertaqwa dan menjalankan perintah Tuhan untuk keseimbangan rohani serta berolahraga secara teratur.

Nah sedikit tip untuk berbagi tentang paradigma hidup sehat, karena sehat adalah mahal ubahlah prinsip, ” Jadikan makanan sebagai obat jangan jadikan obat sebagai makanan ” agar tercipta pola hidup sehat. [ Red/Akt-01 ]

 

UG DANI
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed