oleh

Kodim 0115 Simeulue Tunaikan Program Non Fisiknya, Laksanakan Sosialisasi kepada Petani ‘TMMD-106 Sesuai Rencana’

Simeulue ,Aktual News Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0115/Simeulue telah dilaksanakan berjalan hari ke lima sejak resmi di mulai yang di buka langsung oleh Bupati Simeulue di Desa Sigulai.

Sebagai mana program yang direncanakan pada kegiatan TMMD tahun 2019 ini selain dari kegiatan fisik juga ada legiatan non fisik sebagai mana dipaparqkan Dandim 0115 Simeulue pada acara sesi pembukaan di sibigo (2/10) yang lalu.

Untuk merealisasikan program non fisik dimaksud, Kodim 0115 tunaikan janji melalui penyuluhan kepada petani bekerja sama dengan Dinas Pertanian Simeulue yang dilaksanakan bertempat di kantor Kecamatan Simeulue Barat dengan peserta masyarakat tani se- Kecamatan Simeulue Barat.

Pasiter Kodim 0115/Simeulue Kapten Inf Hary Soesanto menyebutkan,thn penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian jagung, kacang, padi, dan tanaman lainnya khususnya di wilayah Kecamatan Simeulue Barat.

“Diharapkan melalui kegiatan penyuluhan ini, mampu meningkatkan kesejahteraan para petani,” ujar Hary Soesanto.

Selain itu, dengan penyuluhan ini akan menjadi solusi dan jalan alternatif bagi masyarakat yang berprofesi sebagai petani dalam bercocok tanam dan dapat memetik hasil produktivitas yang memuaskan. [ Red/Akt-25 ]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed