oleh

Tingkatkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil 01/Batangtoru Berikan Pelatihan PBB

Batangtoru, Aktual News Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Babinsa Koramil 01/Batangtoru, Peltu M. Daulay melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera yang bertempat di SMAN 1 Batangtoru, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (19/10/2019)

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi SMAN 1 Batangtoru bertempat di Lapangan upacara SMAN 1 Batangtoru

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah agar para siswa mengikuti pelatihan tersebut dapat mengikuti dengan baik dan pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya Siswa-siswi SMAN 1 Batangtoru bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB dan Tata upacara bisa berjalan dengan benar dan tertib serta pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” terang Babinsa Peltu M. Daulay

Peltu M. Daulay menyampaikan Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.
PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh.

“Dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB),” tuturnya. [ Red/Akt-02 ]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed