oleh

TNI-Polri di Pacitan Gelar Apel Bersama, Jelang Pelantikan Presiden-Wapres

Pacitan, Aktual News,-Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada Minggu, 20 Oktober 2019. Kepolisian Resor (Polres) Pacitan bersama Kodim 0801 Pacitan melaksanakan Apel Gelar Pasukan, yang bertempat di Mapolres Pacitan, Jumat (18/10/19) kemarin.

Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, saat membacakan amanat Kapolda Jatim menyampaikan, kontestasi pemillu 2019 telah sukses di gelar, kondisi kamtibmas secara nasional khususnya di Ibu kota Jakarta mengalami peningkatan, sebagai akibat konflik antar pendukung.

Namun, lanjutnya, kondisi kamtibmas di wilayah Jawa Timur relatif Kondusif. Hal ini merupakan hasil kerja keras segenap komponen yg mempunyai komitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dengan slogan ‘Jogo Jawa Timur’.

Sementara itu, dalam menyikapi perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Jatim, Polda Jatim bersama TNI dan unsur instansi lainnya akan melaksanakan pengamanan imbangan. Tentunya, hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi yang tidak menutup kemungkinan akan berimbas pada situasi Kamtibmas di wilayah Jawa Timur, yang hingga saat ini berlangsung secara kondusif.

“Apel gelar pasukan ini tidak lain untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kita bersama, dalam mengantisipasi dan memelihara Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Pacitan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden” ujar Kapolres Pacitan.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0801 Pacitan, Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa lawitang, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menambahkan, kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, TNI dan Polri bekerjasama dalam pengamanan.

“Meski pelantikannya di Jakarta. Namun sebagai seorang prajurit kita harus siap dalam membantu pihak Kepolisian, guna meningkatkan deteksi dini agar terciptanya situasi keamanan yang kondusif di wilayah Kabupaten Pacitan,” ucap Dandim 0801 Pacitan, seusai kegiatan apel gelar pasukan. [ Red/Akt-01 ]

 

Sigit Dedy Wijaya
Aktual News

 

Foto : Kapolres Pacitan, AKBP Sugandh, saat pimpin Apel Gelar Pasukan, Jumat, 18/10/2019.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed