oleh

Parade Merah Putih di Pacitan, Ribuan Warga Padati Jalan

Pacitan, Aktual News,-– Menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia terpilih yang akan dilaksanakan hari ini, ribuan warga di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur turut mengikuti kegiatan Parade Merah Putih, Minggu (20/10/19).

Kegiatan yang digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Pacitan bersama instansi terkait tersebut diisi dengan funbike bersama, yang sekaligus pada kegiatan itu juga mendoakan untuk Indonesia ke depan lebih baik serta untuk mewujudkan Kabupaten Pacitan yang adem, ayem dan tentrem.

Dengan mengambil start di depan Pendapa Kabupaten Pacitan, ribuan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut cukup antusias. Terlebih, dilaksanakannya kegiatan tersebut bertepatan dengan hari libur.

Dengan menggunakan kostum bernuansa merah putih, pita yang diikat di kepala dan lengan, para peserta juga terlihat kompak dan penuh semangat. Meskipun jarak yang ditempuh lumayan jauh atau sekitar 8 kilometer.

Saat ditemui AktualNews.co.id, sejumlah peserta funbike mengaku cukup senang dan tidak merasa cepat lelah meski keringat bercucuran. Hal ini karena, selain dilakukan pada pagi hari dan sudah terbiasa bersepeda jauh, ada doorprize atau hadiah menanti bagi yang beruntung mendapatkannya.

“Biasanya kalau bersama teman-teman pesepeda, jarak yang di tempuh itu lebih jauh, kalau hari ini tidak seberapa dan tentu saja senang ikut funbike ini, apalagi daftarnya gratis dan ada hadiahnya. Ya semoga saja nanti dapat hadiah,” ungkap Budi, salah satu peserta di sela-sela menunggu pengundian dooprize.

Menurut Kapolres Pacitan, AKBP Sugandi, digelarnya parade merah putih dengan slogan ‘Jogo Pacitan Untuk Indonesia Damai’ tidak lain guna menumbuhkan semangat di dalam diri masyarakat, turut menjaga kedamaian dan ketrentraman di Kabupaten Pacitan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi setelah dilaksanakannya Pilkades serentak beberapa waktu lalu. Dan ini juga untuk menumbuhkan kedamaian dalam mensukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden yang insyaallah akan dilaksanakan hari ini,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Kapolres, serentak dilaksanakan di seluruh Jawa Timur dengan kegiatan yang berbeda-beda, seperti jalan sehat, sepeda santai dan sebagainya. Namun, di Pacitan kegiatan itu diisi dengan funbike yang diikuti oleh ribuan orang.

“Peserta yang hadir sekitar 3000 orang, dengan menggunakan kostum bernuansa merah putih yang diharapkan agar tumbuh semangat di masyarakat untuk turut menjaga kedamaian, persatuan dan kesatuan, yang dimulai dari lingkungan masing-masing,” imbuhnya, sembari mengajak kepada seluruh masyarakat di Pacitan khususnya, untuk mendoakan agar pelantikan presiden dan wapres berjalan lancar. [ Red/Akt-01 ]

Sigit Dedy Wijaya
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed