oleh

Pelantikan Presiden-Wapres RI Telah Usai, Kodim 0801 Pacitan Ingatkan Untuk Tingkatkan Kewaspadaan

Pacitan, AktualNews,–Dalam rangka mewujudkan situasi yang kondusif seusai pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang telah usai dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober 2019 (kemarin), seluruh Prajurit Kodim 0801 Pacitan, Jawa Timur, melaksanakan Apel Siaga, di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0801 Pacitan, Senin (21/10/2019).

Apel Siaga digelar selain bertujuan untuk pengecekan, sekaligus guna mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di lapangan yang dapat berubah dengan cepat. Sehingga, memerlukan tindakan yang cepat dan tepat.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0801 Pacitan, Mayor Inf Tomy Fedy Anugrahan, saat memimpin Apel Siaga. Untuk itu, pihaknya juga meminta kepada para peserta apel untuk terus memantau perkembangan situasi yang terjadi di lapangan, khususnya di Kabupaten Pacitan.

“Setelah apel siaga ini, masing-masing anggota harus monitor perkembangan situasi khususnya di wilayah Kodim 0801 Pacitan. Manakala nanti dari anggota kita ada yang diperbantukan ke Polres Pacitan, kita harus siap,” ujarnya.

Selain itu, Tomy juga mengingatkan kepada peserta apel untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi yang terjadi serta untuk mencermati terlebih dahulu berbagai informasi yang masuk dengan baik.

“Informasi yang masuk untuk dicermati dengan cermat, karena kegagalan memahami informasi akan mengakibatkan pengambilan keputusan yang tidak tepat,” imbuhnya singkat.[ Red/Akt-01 ]

 

Sigit Dedy Wijaya
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed