oleh

Sejumlah Tokoh dan Element Masyarakat Hadiri Puncak Acara Gebyar Puncak Sajuta Kupat 2019

Bogor, Aktual NewsMasyarakat dari berbagai elemen menyambangi acara gebyar Puncak Sajuta Kupat dilaksanakan di landing paralayang pada Rabu 23 Oktober 2019.

Acara yang dihadiri oleh beberapa unsur masyarakat, alim ulama, santri, organisasi masyarakat, budayawan dan masyarakat puncak dari tiga kecamatan yaitu Cisarua, Ciawi dan Megamendung.

KH. Rohmatullah ketua MUI Kecamatan Cisarua mengatakan terkait dengan acara tersebut,” menurut keterangan ulama, ini rabo kasan dimana 320.000 Bala diturunkan. Ulama kita sejak tahun 1953 Mama Asyari Bakom mengingatkan untuk bersedekah di Bulan Syafar ini dimana ini adalah bulan penting banyak peristiwa terjadi ini bulan emas, pengembangan keislaman, kita dianjurkan menangkal bala dengan sodakoh, salahsatunya dengan ketupat yang dilakukan masyarakat puncak”, ungkapnya.

Dalam sambutannya, nggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2019 – 2024 Larasati Widyaningsih dari komisi 3 mengungkapkan,” saran masyarakat puncak agar budaya sidekah ketupat atau puncak sajuta ketupat ini menjadi peraturan daerah ini akan saya bicarakan kepada teman-teman di DPRD”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut mewakili pemerintahan kecamatan, Komandan Rayon Militer 2124/CSR Aris NL mengungkapkan apresiasi akan acara ini dan menekankan kedepan agar puncak sebagai destinasi nasional menjadikan acara sidekah ketupat ini lestari.

“Ibu Bupati Bogor ditempat lapangan paralayang ini mencanangkan Bogor Wonderfull Tourism, ibarat seorang gadis cantik, harus dilestarikan, kita jaga marwah puncak menjadi aman dan tertib sesuai dengan adat orang sunda, sopan, santun dan someah”, tegasnya.

Diacara yang digagas komunitas forum Puncak Ngahiji (PN) kali ini yang ke 3, para pendiri yang hadir diantaranya Bram Mulyana, Ujang Pucuk. Acara kali ini puncak sajuta ketupat di ketuai panitia pelaksana yaitu H. Arifin Ajis. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed