oleh

Kolaborasi Jodi Yudhono Mainkan Ukulele dan Musik Tradisional Isi Acara Pamong Budaya Bogor

Bogor, Aktual NewsKolaborasi Jodi Yudhono bersama  siswa SMP mainkan alat musik tradisional dalam acara Ngarastiti Parahyangan Sapta Arga Mandala di Leuweng Kolot Cibungbulang Bogor jadi perhatian pengunjung, Sabtu, 26/10/2019.

Jodi Yudhono seorang Budayawan, wartawan senior dan juga ketua umum Ikatan Wartawan Online dengan kemahirannya memainkan Ukulele makin meyatu dengan situasi saat berkolaborasi para budayawan lokal yang masih terbilang belia memainkan alat musik tradisional khas Jawa Barat mengisi acara yang kental dengan tradisi kebudayaan Khas Jawa Barat mulai dari seni dan juga panganan tradisional asli Jawa Barat.

Menurut Jodi Kegiatan ini patut dilestarikan untuk melestarikan budaya Indonesia dan patut dijaga bersama

” Intinya kita menjaga dan merawat tradisi yang masih tersisa ditengah gerusan-gerusan kekuatan yang luar biasa yang mengharuskan mereka harus berada pada peradaban manusia. ” Ujarnya.

Jodi Yudhono juga menegaskan dengan silaturahmi budaya ini menjadikan kekuatan bangsa dengan menjadikan tradisi dan budaya sebagai jatidiri bangsa.

Acara yang berlangsung, sabtu 26-27 Oktober 2019 di Gunung Cibodas Desa Leuweng Kolot Bogor diisi dengan beberapa agenda seperti Penanaman pohon, Lepas ikan dan satwa, Tawasuk Ageung/Babakti/Ruwatan Tarawangsa serta gelar kesenian Kacapi Rajah Pantun.

Dari berbagai penjuru warga dan budayawan dari Jawa Barat hadir mengikuti acara yang berlangsung hingga besok minggu 27/10/2019. [ Red/Akt-01 ]

 

UG DANI
Aktual News

 

 

 

 

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed