oleh

Rencana Program Jambanisasi dan Pipanisasi Sasar 3 Desa di Sudimoro Pacitan, Ini Titiknya

Pacitan, Aktual News,-Komandan Distrik Militer (Dandim) 0801 Pacitan, Letnan Kolonel Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, bersama sejumlah Pejabat dari Dinas Cipta Karya Provinsi Jawa Timur, melakukan peninjauan lokasi rencana progam Jambanisasi dan pipanisasi di wilayah Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Rabu (30/10/2019).

Adapun titik lokasi yang disasar diantaranya, Hipam Tirto Rahayu Sumber Air Ngalian’ RT 02, RW 06, Dusun Worawari, Desa Pager Kidul, yang dilanjutkan ke rumah salah satu warga setempat lokasi rencana program Jambanisasi.

Kemudian dilanjutkan ke Dusun Baras, Desa Karangmulyo, Sudimoro untuk meninjau sumber air yang direncanakan akan dibangun pipanisasi, dan meninjau lokasi rencana pembuatan MCK di Dusun Krajan, Desa Klepu, Kecamatan Sudimoro.

“Tinjauan kali ini untuk mematangkan rencana kegiatan ke depan. Semoga, melalui progam ini nanti hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Dandim 0801 Pacitan, di sela-sela melakukan peninjauan, Rabu siang.

Progam tersebut, lanjutnya, merupakan kerjasama antara Dinas Cipta Karya Provinsi Jatim dengan Kodam V Brawijaya. “Progam ini merupakan salah salah satu tugas pokok TNI selain perang, yakni membantu pemerintah dalam pembangunan dan turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, agar tercipta masyarakat yang sejahtera, maju dan memiliki ketahanan nasional yang tangguh,” terangnya.

Aristoteles menambahkan, sedangkan terkait Jambanisasi khususnya bagi warga yang belum memiliki Jamban di dalam rumah atau MCK, akan dibantu melalui program tersebut. Dengan harapan agar tercipta lingkungan yang sehat dan nyaman.

“Harapannya, kegiatan nantinya dapat berjalan lancar, sesuai yang direncanakan dan selesai pada waktunya serta bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. [ Red/Akt-28 ]

Sigit Dedy Wijaya
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed