oleh

Duh Nenek Ini diturunkan di jalan, Personel Polres Madina Bantu Pulangkan Ke Kampung Halaman

Mandailing Natal, Aktual News-Sungguh mulia Hati Aipda Nasrun Rambe dan para personil piket yang berjaga di pintu Masuk Mapolres Mandailing Natal Jajaran Polda Sumatera Utara (4/11/2019) Pukul 07.00 Pagi .

Pada saat melaksanakan tugasnya, Aipda Nasrum Rambe sangat terkejut saat melihat seorang Nenek Tua yang sedang kebingunan yang baru saja turun dari salah satu bus angkutan umum di Kabupaten Mandailing Natal .

Melihat raut wajah Nenek tersebut dalam keadaan bingung , Personil Polres Madina ini pun dengan spontan menghampiri dan menanyakan tujuan nenek itu .

“ Selamat Pagi Bu.. ada yang dapat kami bantu pungkas Aipda Nasrum , seketika itu sang Nenek pun menjawab bahwa dirinya bernama Yosrowati Nasution dan nenek tersebut pun akhirnya menjelaskan bahwa dirinya tadinya dari Kota Medan naik bus menuju ke Desa Ujung Gading Provinsi Sumatera Barat , namun saya diturunkan disini karena ongkos saya ternyata tidak cukup untuk sampai disana ungkap nenek tersebut kepada Sang Polisi .

Personel polres madina urunan bantu sang Nenek.

Melihat sang nenek sudah letih dan sedang kebingungan saat itu , Sang Provos ini mengajak sang nenek untuk duduk dan ia pun memberikan minuman namun nenek tersebut mengatakan bahwa dirinya sedang puasa , Aiptu Nasrum pun akhirnya tak tega melihat kesedihan Nenek tersebut dan akhirnya dia mendatangi sejumlah personil yang sedang berjaga pada saat itu.

Nasrum pun menceritakan hal tersebut kepada rekan rekan nya , dan alhamdulilah rekan rekan yang pada saat itu berjaga langsung mengumpulkan bantuan dan terkumpul sebanyak Rp 245.000 , dimana pada saat itu sejumlah uang yang sudah terkumpul tersebut langsung diberikan untuk Nenek tersebut untuk melanjutkan perjalanan nya ke Sumatera Barat .

Seteleh menunggu beberapa waktu , akhirnya bus yang dinantikan nenek tersebut pun tiba dan dengan wajah senang sang nenek pun berkata “ Terimakasih bapak Polisi Polres Madina , karena telah membantunya dalam kesusahan , atas bantuan bapak ini saya bisa kembali ke kampung halaman saya,” pungkasnya sembari mata berkaca kaca .

Kapolres Mandailing Natal Ajun Komisaris Besar Polisi Irsan Sinuhaji ,SIK,MH saat di konfirmasi melalui selularnya menjelaskan bahwa “ Tugas Polri adalah Melayani , Melindungi dan Mengayomi , kami Polri Promoter , selain kami memberikan keamanan kepada Masyarakat , Kami juga melayani Masyarakat yang membutuhkan bantuan , Seperti hal tersebut , dimana seorang nenek bingung karena diturunkan di depan Mapolres Madina , melihat hal tersebut Personil yang berjaga pada saat itu langsung melayani dan membantu nenek nenek tersebut sehingga dapat kembali melanjutkan perjalanan nya ke Desa Ujung Gading Sumatera Barat . pungkas lulusan Akpol 1999 Tersebut. [ Red/Akt-01 ]

Leo Depari
Aktual News

 

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed