oleh

Wali Nanggroe Aceh Akan Sampaikan Dugaan Kasus Amoral Bupati Simeulue Hingga Ke Presiden

Aceh, Aktual News-Wali Nanggroe Aceh Paduka yang mulia Malik Mahmud Alhaitar menekankan pentingnya penegakan Syariat Islam di Aceh secara adil.

Tanggapan tersebut disampaikan paduka dalam pertemuan yang berlangsung di istana Wali Nanggroe bersama Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan Perwakilan Aliansi Gerakan Masyarakat Anti Pejabat Amoral (GEMPAR) pada, kamis (7/11/2019) di Banda Aceh.

Setelah menerima berbagai masukan dari perwakilan tersebut Paduka mengaku belum pernah ada yang menyampaikan persoalan tersebut dan merasa senang karena sudah menyampaikan langsung kepadanya, karena itu sesuai dengan kewenangannya akan segera melakukan langkah-langkah komunikasi bahkan sampai ke Presiden Republik Indonesia, tuturnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)GMBI Aceh Zulfikar ZA menegaskan bahwa persoalan ini sangat memalukan Rakyat Aceh dan apabila hal ini tidak ada penyelesaian hukum cambuk sesui Qanun Jinayah dan hukum Syariat Islam, maka GMBI akan lakukan demo besar-besaran ke Dinas Syariat Islam, ujarnya.

Sebagai seorang pimpinan daerah (Bupati) saya menganggap kelakuan dia sangat tidak menghargai kearifan lokal masyarakat di Aceh, juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan (DPW PBB) di Aceh, kami GMBI sangat kecewa. [ Red/Akt-25 ]

 

Handri Salmi
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed