oleh

Hasil RDP, Masyarakat Puas “Ini Harapan Anggota DPRK Kepada Bupati Simeulue”

Simeulue, Aktual NewsPasca Rapat Dengar Pendapat (RDP) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue, tanggal 12 November 2019 tentang Pemecatan Imam Masjid Tgk.Halilullah oleh pemerintah Kabupaten Simeulue meminta dikembalikannya status kerja Ust.Supriadi, sikap DPRK tersebut menuai banyak pujian dan apresiasi bentuk kepuasan masyarakat, berikut saran dan tanggapan-tanggapan dari beberapa anggota dewan DPRK yang dihubungi awak media :

Irawan Rudiono, harapan kami kiranya rekomendasi hasil RDP DPRK Simeulue bersama Dinas Syariat Islam bisa dilaksanakan Bupati simeulue dengan mengembalikan status kerja Ustd.Supriadi menjadi imam masjid agung Tgk khalilullah Kab.Simeulue.

“Bupati harus berjiwa besar dengan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Simeulue wabil khusus kepada pribadinya ustd supriadi”

Problem ini kiranya bupati harus lebih bijak dalam menanggapi setiap permasalahan yang terjadi di pulau ini, jangan terlalu tendesius dan arogan, Seorang pemimpin itu harusnya lebih bijak dalam menanggapi setiap persoalan, tutupnya.

Sunardi Sihombing, Alhamdulillah DPRK Simeulue sudah melakukan responsif yang lumayan baik pada setiap permasalahan atau isu-isu berkembang yang menimbulkan keresahan di masyarakat.

Semoga saja hasil dari RDP tersebut menjadi jalan keluar sesuai harapan dari masyarakat simeulue yang sangat menyesalkan atas pemberhentian Imam tersebut.

Harapan saya Rekomendasi DPRK simeulue agar Bupati berkenan meninjau ulang dan harus bijaksana dalam mengambil sikap utk segera membatalkan pemberhentian Imam Mesjid tersebut dan kembali menunjuk menjadi Imam Masjid Tgk.Khalilullah.demikian,tutupnya.

Poni Harjo, DPRK Simeulue akan menyurati Bupati dan akan mediasi bersama Majelis Permusyawatan Ulama (MPU) Simeulue.

Saya menghimbau kepada masyarakat agar mendukung DPRK Simeulue dan bersama-sama mencari solusi terhadap setiap persoalan ditengah-tengah masyarakat.

Raduin, secara singkat mengatakan, Hasil RDP akan disampaikan ketua secara tertulis. Sementara Ihya Ulumuddin, Amsarudin dan Hamsipar Anggota RDP DPRK tersebut, hingga berta ini diturunkan belum memberikan, tanggapannya. [ Red/Akt-25 ]

 

 

Handri Salmi
Aktual News

 

 

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed