oleh

Permudah Pelayanan, Kemenag Pacitan Luncurkan PTSP

Pacitan, Aktual News,–Guna mewujudkan pelayanan yang mudah, cepat, murah, transparan, pasti dan terjangkau, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pacitan, Jawa Timur meluncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), di halaman Kantor Kemenag Pacitan, Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 7 Pacitan, Jumat (15/11/2019).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pacitan, Dr. H. Moh Nurul Huda, M.Pd menjelaskan, PTSP tersebut merupakan salah satu program kebijakan pemerintah dalam meningkatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam mendapatkan informasi dan sebagainya.

“Dengan PTSP, masyarakat dapat menikmati pelayanan yang mudah dan cepat. Baik mudah untuk memperoleh informasi mengenai tempat, biaya, waktu, prosedur, hingga penyampaian dan penyelesaian pengaduan terhadap pelayanan,” ujarnya, seusai kegiatan, Jumat siang.

PTSP tersebut, lanjut Nurul Huda, juga merupakan salah satu pelayanan secara transparan yang berbasis administrasi dan tidak dipungut biaya, sekaligus merupakan pelayanan digitalisasi surat dan layanan disposisi surat.

Adapun layanan dalam PTSP mencakup sejumlah bidang, diantaranya pendidikan madrasah, penyelenggara haji dan umroh, bimbingan masyarakat islam, pendidikan agama islam, pendidikan diniyah dan pondok pesantren serta penyelenggara syariah.

“Dengan adanya PTSP ini, semoga ke depan bisa memberikan kemajuan yang baik, terutama dari segi pelayanan maupun yang lainnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, peluncuran PTSP tersebut dihadiri oleh Bupati Pacitan, beserta jajarannya, plt Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jatim, Perbankan dan jajaran Kemenag Pacitan. [ Red/Akt-01 ]

Sigit Dedy Wijaya
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed